Tuapeaijat Canangnews Mentawai dikejutkan kembali informasi terkait empat orang warga Mentawai yang menyusup masuk ke Tuapeaijat menggunakan speed boat dengan dinahkodai dua orang supir handal .

Informasi yang diperoleh dari warga jati yang enggan disebutkan namanya ternyata tiga orang DPRD Mentawai yang merapat di dermaga pada pukul 09.30 tadi.

Tiga orang anggota DPRD Mentawai dengan inisial  F,M,dan J  bersama mahasiswi  dan di nahkodai oleh dua orang supir  boat ternyata tidak merapat di Dermaga Pelabuhan kapal km 0 dan memilih untuk sandar di pantai jati .

Juru bicara khusus penanganan Covid 19 Lahmuddin Siregar mengatakan bahwa keenam orang tersebut sudah dilakukan periksaan "wajib bagi yang melakukan perjalanan  dari daerah terjangkit wajib dilakukan periksaan dan hasilnya aman namun akan dikarantina secara mandiri  dirumah .

Sementara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah menutup akses sementara kapal penumpang menuju Mentawai namun disaat saat panik muncul info baru .

Bukan hanya itu saja  media sosial juga mulai ramai memperbincangkan masalah kedatangan 4 prang tersbut secara diam diam sementar saat dalam situasi waspada  " terlebih warga pogari yang positif dari hasil Rapid Test kemaren .

Hingga berita ini dinaikkan belum ada jawaban dari pihak uang bersangkutan terkait tujuannya datang keMentawai .( Johan).