Subscribe Us

header ads

Wakil Bupati Suhatri Bur Sambut Kedatangan Komisi VIII DPR RI


Batang Anai, CanangNews - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM menyambut kedatangan  Komisi VIII DPR RI Bidang Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penanggulangan Bencana, Badan Amil Zakat Nasional Serta Badan Wakaf Indonesia di Embarkasi Haji Sumatera Barat - Kecamatan Batang Anai, Jum'at (28/2/2020) siang. 

Pada kesempatan itu, Suhatri yang akrab dengan sapaan Aciak menyampaikan rasa bangga dalam menyambut kedatangan Komisi VIII DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi HM Ihsan Yunus BA B Comm ME Con dan Laksada TNI Purnawirawan Moekhlas Sidik,MPA.

Turut mendampingi Direktur pengelolaan dana haji dan sistem informasi haji Maman Syaifulloh dan Pelaksana Harian Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Syamsul Arifin.

Ia juga menuturkan bahwa Embarkasi Haji Sumatera Barat akan menjadi tempat pelaksanaan Pekan Nasional Petani dan Nelayan Ke XVI yang akan digelar pada Juni mendatang.

"Untuk pemberangkatan jamaah calon haji belum bisa kita laksanakan pada tahun 2020 ini karena pembangunan masjid di kawasan embarkasi ini belum selesai. Namun pemberangkatan calon jamaah haji akan kita laksanakan pada tahun 2021 mendatang." jelas Aciak.

"Kawasan embarkasi haji ini nantinya akan langsung dihubungkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan sepanjang kawasan aliran sungai Batang Anai nantinya akan dibangun destinasi wisata sebagai kawasan refreshing calon jamaah haji." lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Aciak juga membawa seluruh rombongan Komisi VIII DPR RI untuk meninjau langsung bangunan Embarkasi Haji Sumatera Barat dan meninjau langsung abrasi yang terjadi di  kawasan pantai Masjid Syeikh Burhanuddin di Ulakan.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI  Ihsan Yunus mengatakan dalam kunjungan kerja ini pihaknya fokus kepada peninjauan langsung secara fisik dengan anggaran yang sudah diberikan sebanyak Rp48 milyar untuk pembangunan embarkasi haji Sumatera Barat ini.

Kunjungan kerja ini diikuti 17 Anggota Komisi VIII DPR RI. (ZT)

Posting Komentar

0 Komentar