Subscribe Us

header ads

Kejuaraan Bulutangkis Suhatri Bur IBC Cup Diikuti Atlit Pemula dan Veteran


Parikmalintang, CanangNews --  Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM membuka Kejuaraan Bulutangkis Suhatri Bur IBC Cup di Gedung Olahraga Parikmalintang, Jumat (28/2/2020) siang. Kejuaraan ini diikuti para atlit tingkat Sumatera Barat.

Ketika menyampaikan pengarahan, Suhatri mengapresiasi penyelenggaraan iven ini, Sebab,  merupakan kegiatan pembinaan untuk meningkatkan prestasi pebulutangkis Sumatera Barat, Khususnya Padang Pariaman, di kancah nasional.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Padang Pariaman Rifki Monrizal SH MSi melaporkan, kejuaraan ini terdiri dari dua kelas pertandingan, pemula dan veteran. 

Kelompok pemula :. SD Kelas I - III putra  23 peserta, Kelas IV - VI putra 45 peserta, SD Kelas I - VI putri 25 peserta, SMP Kelas VII - IX  putra 48 peserta dan SMP Kelas VII - IX putri 8 peserta. Kelas pemula ini dengan permainan tunggal. 

Selanjutnya Kelompok veteran diikuti 26 pasang / ganda dengan usia pemain  40 - 90 tahun. 

"Kejuaraan berlangsung selama tiga hari hingga 1 Maret 2020 dengan sponsor KONI, PBSI Sumbar, PBSI Padang Pariaman, Dinas PUPR, Mahmuda Konveksi, Paman Milk, Anak Kaloi, Anggota DPRD Provinsi Sumbar asal Pasaman dan donatur lainnya yang tidak mengikat," ujar Rifki. 

Ia menambahkan, untuk kelompok pemula, panitia menyediakan hadiah berupa piala + tabanas + sertifikat dan peralatan main. Sedangkan untuk kelompok veteran hadiah juara 1 Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 bersama Rp2 juta. 

"Kejuaraan ini diselenggarakan panitia yang diketuai Ridho Benovri MPd dengan Sekretaris In Jabrik," ulas Rifki Monrizal. 

Sementara itu, Ketua PBSI Provinsi Sumbar Alfiadi S Sos MM menyatakan, pihaknya akan menerapkan sistem informasi atlit dalam Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Sumbar XVI 2020, November mendatang. 

"Artinya atlit yang akan turun di porprov nantinya adalah yang benar-benar orang Sumbar, minimal berdomisili di Sumbar 2 th terakhir. Dengan demikian akan memicu semangat atlit-atlit lokal,' cetus Alfiadi.  (ZT)


Posting Komentar

0 Komentar