Siap Sebagai Tuan Rumah, Palembayan Optimis Raih Prestasi

0

AGAM, CANANGNEWS--Kafilah Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam optimis mampu memperbaiki peringkat pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat kabupaten ke-39 tahun ini.
Tidak tanggung-tanggung, berkekuatan 40 kafilah Palembayan menargetkan perbaikan peringkat menjadi juara umum pada festival keagamaan yang bakal digelar Maret 2020. MTQ sebelumnya Palembayan hanya mampu menempati posisi 11.
Camat Palembayan, Ridwan menyebutkan selain siap menjadi tuan rumah dalam perhelatan MTQ ini, pihaknya juga bertekad untuk memperoleh peringkat lebih baik, yaitu juara umum yang sebelumnya diraih Kecamatan Baso.
“Dengan kekuatan dan kemampuan yang ada, kita berupaya menjadi terbaik. Karena ini menyangkut marwah masyarakat Palembayan,” ujarnya, Kamis (23/1).
Pada MTQ Nasional tingkat Agam ke-39 ini, kafilah Palembayan bakal mengikuti 34 nomor pertandingan dari 10 cabang seperti tilawah, tartil, hafiz, khattil, syarhil, fahmil, khutbah, tafsir, kitab dan MIQ.
“Peserta yang ikut MTQ merupakan qori dan qoriah terbaik Palembayan, yang telah lolos seleksi tingkat kecamatan beberapa waktu lalu,” sebut Ridwan.
Melalui seleksi ketat yang dilakukan, Ridwan optimis qori dan qoriah Palembayan mampu memberikan yang terbaik. Sekaligus menjadi tuan rumah yang sukses menggelar MTQ Nasional tingkat kabupaten ke-39. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top