Sekda Agam Buka Open Turnament Fokal Cup IV Antar Sumatera dan Jawa

    Usai pembukaan sebelum bertanding dilakukan foto bersama sebagaima foto di atas (foto:Doc)
Lubukbasung,canangnews-----Sekda Agam, buka secara resmi Open Turnamen Bola Voli Fokal Cup IV tahun 2019, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Kamis (24/10) malam.Pembukaan turnamen ini dihadiri Ketua PBVSI Sumbar, Syafrizal, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur, Pengcab PBVSI Agam, Noveri Edios, Kepala OPD, Camat Lubuk Basung, Harmezi dan lainnya.
Sekdakab Agam, Martias Wanto mengapresiasi Forum Komunikasi Anak Nagari Lubuk Basung (Fokal) atas semangat dan komitmennya dalam menggelar event ini. Bahkan rutin digelar setiap tahun dan sekarang sudah kali keempat.
“Setiap kali pelaksanaan turnamen, kita selalu berikan tantangan kepada Fokal untuk memperluas jangkauan pesertanya. Tantangan itu terpenuhi dengan peserta dari berbagai provinsi di Sumatera-Jawa,” sebutnya.
Untuk itu, Martias Wanto mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung pelaksanaan turnamen ini. Dengan kedatangan tamu dari provinsi lain, tentu juga dijadikan untuk promosi daerah. Lebih dari itu, sebagai ajang mempererat silaturahmi baik sesama anak Nagari Lubuk Basung maupun dengan lainnya.
“Kita mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah mendukung even ini. Begitu juga dengan panitia. Laksanakan sebaik-baiknya dan berikan kesan puas kepada tamu, supaya mereka betah dan bersedia hadir apabila diundang lagi,” imbuhnya.
Sekda berharap, even besar ini dapat memberikan warna tersendiri dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Agam, khususnya bola voli. Karena klub bola voli Agam termasuk diperhitungkan di tingkat provinsi, bahkan Porprov tahun 2018 berhasil meraih medali emas.
Ketua Panitia, Hilton menyebutkan, Turnamen Bola Voli Cup IV ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019. Hilton mengharapkan event ini menjadi media untuk memasyarakatkan olahraga bola voli di tengah-tengah masyarakat, supaya menjadi salah satu cabang olahraga berprestasi di masa mendatang.
“Turnamen digelar Kamis-Minggu (24-27/10), yang saat ini pelaksanaannya sudah kali keempat tingkat Sumatera-Jawa. Event ini memperebutkan tropi bergilir Bupati Agam,” sebutnya.
Dijelaskan, peserta yang mengikuti turnamen sebanyak sembilan klub yaitu, Favorite Sumbar, Opris Riau, BVN DKI, IRM Dharmasraya, Pra-Pon Sumbar, SKR Bekasi, Nusantara VC Sumut, Pertamina Lirik Riau dan Pelangi Bandung VC Jabar.
Hadiah yang disediakan yaitu, tropi bergilir dan tabanas Rp25 juta untuk juara I, Rp15 juta juara II, Rp10 juta juara III, Rp5 juta juara IV, Rp1 juta pemain terbaik, Rp750.000,- setter terbaik dan Rp750.000,- libero terbaik. Pemenang I sampai IV ditambah tropi tetap dan medali. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.