Bupati Indra Catri Ajak ASN Donor Darah

0

Agam,Canangnews----Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, menganjurkan pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Agam untuk melakukan donor darah guna menjaga kestabilan tekanan darah setelah berhari raya.
“Saat lebaran tingkat konsumsi makanan kita cenderung meningkat, dan dapat menganggu tingkat kesehatan dan kebugaran. Untuk itu, sangat dianjurkan kepada pegawai melakukan donor darah,” kata Indra Catri dihadapan pegawai saat apel gabungan di halaman Kantor Bupati Agam, Senin (10/6).
Dikatakan, setelah bulan Ramadhan, seharusnya badan jadi sehat baik jasmani maupun rohani. Karena sebulan penuh mengatur frekuensi makan serta jadikan komposisi makanan lebih seimbang dan lainnya.
Donor darah selain membuat badan jadi fit dan sehat, juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, bupati minta PMI dan RSUD rangkul pegawai untuk donor darah.
“Ini bagian dari cara berbagi dan bersedekah kepada orang yang membutuhkan. Di samping menjaga badan tetap sehat,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, bupati berharap apa yang didapat selama bulan Ramadhan agar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sesungguhnya apa yang diwujudkan di bulan suci itu adalah bagian dari Agam Madani.
“Setelah Ramadhan, mari kita lanjutkan dengan menunaikan puasa enam, untuk menyempurnakan pahala puasa Ramadhan yang baru saja selesai kita tunaikan,” katanya. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top