Header Ads

jasa

Dukung Pariwisata Mentawai ,Jembatan FPM Dibangun




Mentawai,canangnews------Pembangunan jembatan tahun ini untuk  wilayah Sipora Utara anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 8, 073 miliar.

Anggaran ini akan di gunakan untuk pembangunan jembatan penghubung Mapadegat menuju homestay ,sekaligus untuk mendukung kelancaran akses menuju Festifal Pesona Mentawai ( FPM) yang sebentar lagi akan diselenggarakan .

"Jembatan ini beda dari jembatan lain yang sudah dibangun dimentawai ,terbukti dari corak dan aksesoris yang menunjukkan nuansa adat Mentawai di atasnya ungkap kepala Bidang ( Kabid ) Bina Marga  PU Mentawai ,Kafrijen saat dimintai keterangan diruang kerjanya Selasa 14/5 .

Untuk saat ini kata dia  pelaksana pembangunan   sudah ada pemenang tendernya dari PT. Wasaka Tomo Enginering yang telah terkontrak sejak 7 mei 2019 dan diperkirakan rampung tahun ini juga .

Ia mengatakan " jembatan mapadeggat yang akan dibangun  ini, memiliki tipe kelas dengan panjang jembatan 60 meter dan lebar 7 meter ",Bicara mengenai pelaksanaan pembangunan itu dilakukan oleh dinas Pekerjaan Umum( PU)  melalui bidang bina marga membangun jembatan sarana Festifal namun sifatnya masih sementara ,sebab membutuhkan waktu yang lama untuk mempercantik bentuk.


"Kita akan mendukung kelancaran akses menuju lokasi Festifal Pesona Mentawai meskipun sifatnya masih sementara,dlam bentuk kesiapan material dari pihak pemborong tutup kafrijen.( Johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.