Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo Apresiasi TMMD Kodim 0319 Mentawai `



Mentawai,canangnews---- - Team Pengawas dan Evaluasi (Team Wasev) Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD ke - 104 tahun 2019, dari Staf Teritorial TNI Angkataan Darat (Sterad), meninjau pembangunan Bakti Sosial TMMD Kodim 0319 Mentawai, Senin (18/03)
Dalam kegiatan ini rombongan  didampingi oleh staf ahli pangdam 1/BB ,kolonel Arh Anggoro Nur Setiawan Sip pabandya komsos sterad letkor inf ,Arief Budiarto ,serta Kasrem 032 Wbr, kolonel mf Edi Nurhabad Sh mm ,Bupati Mentawai ,Dandim 0319 dan rombongan  bergerak dari pelabuhan ke kantor Bupati setelah penyambutan Dermaga pelabuhan Tuapejat, dan langsung ke Posko TMMD untuk bergerak ke lokasi kegiatan.
Salah satunya Peninjauan pembukaan tembusan jalan baru arah Desa Betumunga dan pembangunan fisik lainya.Komandan Kodim (Dandim) 0319 Mentawai Didit Yusnadi mengatakan, ada beberapa hasil kerja bakti TMMD yang sudah 100 persen pembangunannya, sejumlah sasaran fisik yang sudah selesai dikerjakan salah satunya pembuatan Jamban bagi warga kurang mampu.

Dia menambahkan, pembangunan jamban yang dikerjakan ada sekitar 30 unit dan Mandi Cuci Kakus (MCK), pembangunan sasaran fisik ini di tujukan kepada warga yang sangat membutuhkan.
"Untuk pembangunan pembukaan jalan dari SP 3 menuju Desa Betumonga, masih dalam tahap finishing, penyelesaian, beberapa hari lagi penggusuran badan jalan akan selesai," ujar Didit dihadapan team kunjungan.
"Mudah mudahan, semua kegiatan bakti Sosial TMMD yang sedang di kerjakan saat ini, selesai pengerjaannya dan akan berdampak baik terhadap kehidupan masyarakat setempat,"
Semetara itu, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilakukan oleh pihak Kodim 0319 Mentawai, ini sudah berjalan dengan baik, kedatangan mereka melihat perkembangan yang sudah dikerjakan selama kegiatan berjalan, dan hasil sangat baik.
"Kegiatan ini sangat mendukung program Pemerintah, kita bersama sama menginginkan masyarakat hidup sejahtera mulai dari pulau terkecil sampai daerah perbatasan tidak lagi menjadi daerah yang sifanya terisolir atau tertinggal, itu adalah impian kita bersama," ujarnya.
Dia juga menyebutkan, semua sasaran pekerjaan fisik yang masih dalam tahap pekerjaan harus diupayakan agar pembangunannya selesai tepat waktu.
"Kita berharap semua pembangunan kegiatan bakti sosial TMMD selesai sebelum penutupan," harap Brigjen Gathut. (Johan)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.