PADANG PARIAMAN, CanangNews Jika tidak ada aral melintang, hari ini Senin (21/1/2019) da’i kondang nasional Ustad H Abdul Shomad dijadwalkan bakal tampil di hadapan jamaah tepatnya di Lapangan Sepak Bola Gempar Nagari Pauah Kamba.

Terkait hal itu, Bupati Padang Pariaman, Drs H Ali Mukhni mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Ustad UAS di Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di lapangan sepakbola Gempar Nagari Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman.

Lebih jauh H Ali Mukhni juga menyebutkan, sesuai dengan hasil pembicaraannya dengan Wali Nagari Pauah Kambar, M Nur, yang juga mantan Ketua Forum Walinm Nagari Padang Pariaman, pihaknya dari Pemkab Padang Pariaman juga telah berencana akan mendatangkan Ustad UAS saat peresmian Masjid Raya Padang Pariaman yang terletak di Nagari Parit Malintang.

Sesuai dengan perencanaan, kehadiran Ustad UAS dijadwalkan sekitar tanggal 15 Agustus 2019 mendatang. “Direncanakan acara tersebut nantinya akan dihadiri sekitar dua puluhan ribu jamaah, dan melihat luasnya lokasi yang ada di sekitar Kompleks Kantor Bupati ini, kita optimis jika nantinya, pekarangan di sekitar Kantor Bupati ini nantinya bakal bisa menampung jamaah sebanyak itu,” terangnya.

Hal itu lanjutnya juga didukung pula fasilitas parkir yang juga terbilang cukup memadai.


Di pihak lain, seperti ditegaskan Wali Nagari Pauah Kamba, M Nur, secara umum pihaknya dari panitia telah menyiapkan secara maksimal dalam rangka menyambut kedatangan Ustad H Abdul Shomad di Nagari Pauah Kamba.

Menurutnya, kehadiran Ustad H Abdul Shomad nantinya sekalian akan meresmikan Pusat Kajian Mazhab Syafi'i yang ada di Nagari Pauah Kamba, yang dipimpin oleh Ustad Jel Fatullah.

“Diperkirakan jumlah jamaah yang akan hadir bisa mencapai 30 ribu lebih. Bahkan sejumlah perantau Nagari Pauah Kamba juga telah mengkonfirmasi kehadirannya dalam acara tersebut, terutama perantau yang tinggal di Jabodetabek, Medan serta sejumlah daerah lainnya,” terangnya.

Di pihak lain, Ketua Pusat Kajian Mazhab Syafii Ustadz Jel Fatullah menyebutkan, acara tabligh akbar tersebut nantinya juga akan mengundang sekitar 50
-an Tuanku yang ada di Padang Pariaman. (ZT)