Header Ads

jasa

Tedy Pratama Putra Pelajar SMAN 2 Pariaman ikuti Forum Pelajar ASEAN di Kuala Lumpur




Pariaman,canangnews --- Pelajar SMAN 2 Pariaman terpilih sebagai satu-satunya wakil pelajar dari Sumatera Barat, untuk mengikuti Forum Pelajar ASEAN selama 5 hari yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia yang diadakan oleh Studec internasional, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 4-8 Februari 2018 mendatang.
Tedy Pratama Putra, pelajar kelas X IPA 1 SMAN 2 Pariaman ini, terpilih sebagai salah satu pelajar bersama dengan 20 pelajar lainnya di indonesia, yang mengikuti program Forum Pemuda ASEAN.
Anak sulung dari pasangan Harianto (buruh) dan Asniati (ibu rumah tangga) dari 3 bersaudara ini, memang dikenal sebagai pribadi yang pintar, tekun dan rajin.
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang menerima Tedy Pratama Putra yang datang bersama dengan Wakil Kesiswaan SMAN 2 Pariaman, Elkhiyani, Guru SMAN 2 Pariaman Fitra Jaya dan Citra Maya serta Abdi Rahman (wakil II cik ajo kota pariaman) yang juga mantan lulusan SMAN 2 Pariaman, di rumah dinasnya, Jum'at (2/2), menyambut baik terpilihnya Tedy sebagai wakil dari sumbar yang ikut bersama 20 orang lainya pelajar di indonesia mengikuti forum ini.
"Para pelajar hendaknya mulai berpikir global, jangan hanya dilingkup lokal dan regional saja, dengan mengikuti forum-forum internasional, kita akan dapat membina relasi yang nantinya akan berimbas ketika dewasa dengan menjalin kerjasama, agar hubungan internasional dapat terus kita bina," ujarnya.
Genius Umar yang juga merupakan Dosen di berbagai kampus terkemuka baik indonesia dan Malaysia ini, juga mengingatkan, dengan adanya pasar bebas ASEAN yang sudah dimulai tahun 2017 lalu, akan menyebabkan daya saing yang tinggi antar negara, sehingga diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda yang bisa berpikir global.
"Kedepan pemuda kota pariaman akan kita buat mempunyai kegiatan yang bertaraf internasional, sehingga pemuda kota pariaman mempunyai wawasan yang luas dan mendunia, yang nantinya akan berimbas pada kunjungan pelajar dari seluruh negara ASEAN dan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke kota pariaman yang kita cintai ini," tukasnya .
wakil walikota peraih gelar Doktor ini juga memberi motivasi kepada Tedy Pratama Putra, agar keadaan keluarga yang kekurangan, tidak boleh menghalangi niat untuk terus mengejar prestasi dan pendidikan ke arah yang lebih baik lagi.
"Semoga sukses mengikuti kegiatan Forum Pemuda ASEAN ini, jadikan pengalaman selama 5 hari disana dan berinteraksi dengan para pelajar dari seluruh negara ASEAN, untuk dapat menjadi pelajaran agar dapat diterapkan ketika kembali ke sekolah," tutup Genius.
Dalam keterangan Tedy Pratama Putra yang didapat ketika menemui wakil walikota pariaman di rumah dinasnya ini mengatakan, motivasinya mengikuti Forum Pemuda ASEAN adalah untuk dapat membanggakan kedua orangtua dan membawa nama harum nama Kota Pariaman di level internasional.
"Bangga menjadi satu-satunya wakil dari sumatera barat untuk mengikuti forum pemuda ASEAN ini, semoga hal ini dapat membawa kota pariaman agar dapat sejajar dengan daerah lain di indonesia dan internasional," ungkapnya.
Kedepan, ia berharap pemerintah dapat memperhatikan siswa berprestasi yang kekurangan untuk dapat mengikuti ajang-ajang di level nasional dan internasional, karena dengan aturan yang ada saat ini, membatasi pemerintah untuk memberikan bantuan kepada pelajar yang berprestasi tersebut, tutupnya.
Genius Umar yang juga mantan almamater SMAN 2 Pariaman, memberikan bantuan kepada Tedy Pratama Putra, mulai dari pengurusan pasport sampai memberikan uang saku untuk keberangkatannya ke Kuala Lumpur. (h/ty)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.