Header Ads

jasa

PT Kunango Jantan: Pelayanan DPMPTP Padang Pariaman Terbaik di Sumbar


Kepala DPMPTP Hendra Aswara didampingi Kepala Bidang Perizinan Heri Sugianto meninjau kawasan pabrik PT Kunango Jantan

DIREKTUR Utama PT Kunango Jantan Asril SH mengapresiasi kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman dalam pelayanan perizinan. Terbukti seluruh perizinan yang dibutuhkan perusahaannya telah lengkap dan dilayani dengan cepat dan secara online.

"Saya akui, pelayanan perizinan terbaik di Sumbar adalah Kabupaten Padang Pariaman. Urusan cepat, efisien dan transparan," ujar Asril saat menerima kunjungan Rombongan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumbar di ruang pertemuan PT Kunango Jantan di Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (14/2/2018).

Asril mengungkapkan baru kali ini bersua dengan Kepala DPMPTP Hendra Aswara. Bahkan ia mengaku tak tahu kalau Kadis (Kepala Dinas)-nya seorang anak muda yang cerdas dan mampu mengubah mindset pelayanan perizinan di Sumbar.

"Hari ini saya baru pertama kali jumpa dengan Kadis-nya, ternyata masih muda dan inovatif. Walau tak pernah jumpa, tapi pengurusan izin lancar tanpa kendala. Artinya ada komitmen Kepala Daerah untuk memanjakan investor yang sangat tinggi dan dijalankan sungguh-sungguh Kadisnya," kata Asril yang terkenal sederhana dan dermawan itu.

Dirut PT Kunango Jantan Asril SH salam kompak dengan Kepala DPMPTP Hendra Aswara

Diceritakannya, bahwa PT Kunango Jantan merupakan unit usaha bisnis yang memproduksi baja, beton, pipa, ready mix dan lainnya. Hasil produksi didistribusikan ke seluruh Pulau Sumatera. Di area perusahaan seluas 25 hektar itu mampu membuka lapangan dan menampung tenaga kerja sebanyak 1.000 orang. PT Kunango Jantan juga memiliki cabang di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

"Pada momen ini saya juga mengajak investor untuk berinvestasi di Kabupaten Padang Pariaman. Daerahnya strategis, berada di posisi silang Sumatera Barat. Apalagi proses perizinannya gampang: ini yang dibutuhkan investor sebenarnya," ujar pria yang mengaku telah 25 tahun berkecimpung di bidang industri ini.

Sementara Kepala DPMPTP Hendra Aswara mengemukakan, pujian dari investor terbesar di Sumbar itu sebagai cambuk bagi jajarannya untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada investor. Tujuannya agar investor nyaman, terbuka lapangan pekerjaan dan masyarakat sejahtera.

Alumni STPDN Angkatan XI itu menambahkan, saat ini Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni sedang mengusulkan dukungan terhadap dua kawasan industri kepada BKPM RI untuk masuk dalam program KLIK (Kemudahan Investasi Langsung Kontruksi). Yaitu, Padang Industrial Park dan Kawasan Industri Padang Pariaman, keduanya terletak di Kasang, Batang Anai.

"KLIK ini yang di Sumbar. Jadi, jika suatu lokasi sudah ditetapkan menjadi kawasan industri, maka investor bisa langsung membangun tanpa mengurus IMB (izin mendirikan bangunan – red) terlebih dahulu," kata Hendra yang pernah menjabat Kabag Humas itu. (***)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.