Header Ads

jasa

Satpol PP Garuk Lagi Pelajar Yang Bolos Sekolah





Padang,canangnews--- lagi-lagi pelajar "madar" yang ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Padang, Rabu. 31 Januari 2018, sebanyak enam orang pelajar  diamankan, satu diantara merupakan  pelajar perempuan yang lagi bercengkrama dengan teman-teman sebayanya disalah satu warung di Kecamatan Koto Tangah, saat ditanya petugas ternyata mereka bolos dari sekolah.

salah seorang pelajar SMP dengan inisial RA mengatakan pada petugas dirinya terlambat datang kesekolah, dan takut disuruh pulang. "Saya sudah perintahkan untuk semua Pol PP yang di BKO kan diseluruh kecamatan, diwajibkan untuk melakukan pengawasan di seluruh warnet atau warung yang ada diseputaran Kecamatan masing-masing, dan saya harap kepada semua sekolah jika ada pelajar yang datang terlambat janganlah disuruh pulang. karena mereka akan keluyuran atau duduk-duduk diwarung." Ucap Kasat Pol PP Yadrison.

Yadrison juga menghimbau kepada semua wali murid dan masyarakat, karena semua pol pp yang ada dikecamatan kita kerahkan untuk melakukan penertiban bagi pelajar yang "madar" ini setiap pagi, serta sangat perlunya peran dan pengawasan lebih dari orang tua dan guru.

"Mereka para pelajar SMA kelas sembilan ini sudah mulai beranjak dewasa, sikap dan cara pandang mereka bermacam-mcam, tentu sangat diperlukan peran guru dan orang tua dalam pengawasan, mereka harus diawasi dengan extra ketat, jika mereka terlepas dari pengawasan, maka mereka akan lebih mudah terjerumus ke hal-hal yang negatif, dan akan menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat nantinya." Tambah Yadrison.

Pelajar yang ditertibkan yakni dari SMP 26, SMA 8 dan SMA Ekasakti, kesemuanya seperti biasa akan dilakukan pembinaan dan akan dilepas setelah orang tua dan guru datang sebagai penjamin.

(ve)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.