Emi Sulastri: Pelaksanaan Pesantren Ramadhan Berlangsung Sukses

0
Panitia Pelaksana bersama para peserta pesantren

Sungai Limau, CanangNews – Pelaksanaan Pesantren Ramadhan untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) di Surau Cermin, Korong Kalampaian Pasir, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Sungai Limau berjalan sukses dan lancar.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Emi Sulastri kepada wartawan, Minggu (11/6/2017),  melalui pesan tertulis inbox facebook.
Dikatakan, jumlah peserta tingkat SD 45 orang dan tingkat SMP 25 orang, lama kegiatan 6 hari dari tanggal 5 s/d 10 Juni 2017 dengan tenaga pengajar SD Safna SAg dan Suardi SAg. Kemudian untuk tingkat SMP Muherni dan Zulkifli SHi.

Lebih jauh disampaikan, selama pesantren kilat, pelajar diajarkan, tata cara melaksanakan shalat mulai dari cara berwuduk dan sampai  kepada bacaan shalat serta prakteknya. Kemudian belajar membaca Al-Qur’an sejak dari mengenal huruf hijaiyah sampai kepada membaca dan tajwidnya.

Alhamdulillah, semua peserta mengikuti dengan tekun dan bersemangat, tapi sayang waktunya terbatas, dan semua kegiatan pelaksanaan diberikan panduan dari Pemda Padang Pariaman, bagian Kesra,” ujar Emi Sulstri dengan senyum manisnya.


Adapun yang bertindak selaku panitia pelaksana Ketua Emi Sulastri, Sekretaris Zaimarni. “Kita berharap kepada santri pesantren kilat sekembali dari pendidikan ini bagaimana mereka bisa memprakteknya di lingkungan masing-masing,” ujar perempuan berjilbab dab berkulit sawo matang ini. (ATM / zast)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top