Header Ads

jasa

Menristek Dikti RI Tinjau Kesiapan Lahan Kawasan Pendidikan

Jatmiko Pancoyo Hadiyanto terlihat menunjuk lahan

Kepala Hilalang, CanangNews – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristek Dikti RI) yang diwakili oleh Kepala Bagian Rumah Tangga dan Barang Milik Negara R Jatmiko Pancoyo Hadiyanto S Sos MSi meninjau kesiapan lahan dan kawasan yang direncanakan untuk Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Andalas (Unand) dan Politeknik Negeri Padang. Lahan itu berlokasi di Korong Tarok, Nagari Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kanupaten Padang Pariaman.

Dalam kunjungan, Rabu (31/5/2017), itu Jatmiko mengemukakan, lahan yang dia lihat sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam pendirian institusi pendidikan tinggi. Menurut dia, suasananya tenang, dekat dengan Gunung Tandikat serta ada aliran sungai yang airnya jernih.

Bupati Ali Mukhni menyerahkan CD data lahan kepada Jatmiko Pancoyo Hadiyanto 

"Jika Surat Keputusan (SK) Bupati tentang peruntukan lahan untuk institusi pendidikan tinggi keluar, kami segera memproses penerbitan sertifikat ke BPN setempat. Dalam waktu yang tidak lama akan segera kita proses pembangunannya yang didahului pengusulan pada APBN tahun depan," kata Jatmiko kepada Bupati Ali Mukhni dan rombongan yang mendampingi.


Terlihat ikut mendampingi antara lain Pembantu Rektor I ISI Padang Panjang Ediwar SSn MHum PhD, Pembantu Rektor II Purwo Prihatin, SSn MHum serta seorang anggota Senat ISI; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Ir Yuniswan MSi; Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu dan Perindustrian, Hendra Aswara; Camat 2 x11 Kayutanam Drs Ali Amri MM dan aparat dari Polres Padang Pariaman. (hu/zast) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.