Header Ads

jasa

Suhatri Bur: Pelatihan Tanpa Aplikasi, Mubazir


Padang, CanangNews – Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Protokol di sebuah hotel di Kota Padang, Selasa (28/2/2017). Ia menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Kegiatan ini sejalan dengan Misi Kabupaten Padang Pariaman, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan terampil melalui peningkatan sarana prasarana dan kualitas tenaga pendidik.

“Saya sangat mengepresiasikan kegiatan ini, karena kegiatan ini dapat mempersiapkan pegawai / Staf Pemerintah Padang Pariaman menjadi Protokoler yang handal sehingga mampu memberikan pelayanan / pengaturan acara / MC terbaik di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya.

Ia mengingatkan para peserta pelatihan agar serius dalam mengikuti kegiatan ini. Ambil ilmu serta aplikasikan di dalam lapangan. Apabila mengikuti kegiatan ini tanpa diaplikasikan di lapangan sama saja dengan perbuatan mubazir.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan Keprotokolan Plt Kabag Humas & Protokol Handre SIP MIKom mengatakan, maksud kegiatan ini adalah memberikan pedoman penyelenggaraan suatu acara agar berjalan tertib, rapi, lancar dan teratur sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik secara daerah maupun nasional, menurut UU No 9 tahun 2010.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 25 ASN / Staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Narasumber berasal dari Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara RI Sandra Erawanto dan Kasubag Acara & Pelayanan Tamu Provinsi Sumatera Barat Enim Yasmi. (Jebril)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.