Header Ads

jasa

Sepakat Lahirkan Mubaligh Cilik, KNPI dan IPHI Bentuk Panpel Lomba

Payakumbuh, Canangnews-Sepakat menggelar Lomba Mubaligh Cilik 2017, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Limapuluh Kota, bertempat di Takaza Resto menyepakati menggelar iven ini. Rencana akan digeber untuk seluruh SD dan SLTP sederajat di wilayah Limapuluh Kota dan Payakumbuh.

"Kita akan geber di Gedung IPHI Limapuluh Kota di Tanjung Pati. Dalam sebulan, tiga minggu pertama, dimulai kira-kira 25 Maret depan akan digeber babak penyisihan di setap Sabtu. Lepas itu, di 15 April akan dilangsungkan Grand Final, untuk 15 orang peserta hasil seleksi 5 orang finalis di setiap babak penyisihan. KNPI berperan sebagai pelaksana kegiatan bersama kita, IPHI," ungkap Ketua IPHI Limapuluh Kota H Syaiful SP usai menggelar rapat perdana.

Langkah-langkah kerja pun disusun. Akan melibatkan Pimpinan, Kemenag Dinas Pendidikan di dua daerah, serta seluruh stakeholder terkait, utamanya unsur masyarakat yang peduli dengan pembentukan mubaligh di Luak Limopuluah.

Dikatakan Ketua KNPI Bambang Nasrul dan Sekretaris Fajri bahwa kegiatan ini telah dirancang sejak lama. Melihat kalender dan kebutuhan akan mubaligh yang tinggi saat ini, kegiatan ini yang direspon baik oleh IPHI, segera akan digeber. Hadir pula Humas Kankemenag Limapuluh Kota, Wahyu Uliadi.

Bagi sekolah yang berminat mengirimkan peserta, sudah dapat mengontak Ketua IPHI H Saiful Guci 081363314918, Dodi Syahpura 081266551333, Fajri 085263809195.(Sardi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.