Genius Umar : Dengan Menghafal Al Qur'an akan meningkatkan Kecerdasan Anak

0
Pariaman, Canangnews --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka Pelatihan Tahfidz Al Qur'an para Hafidz dan Hafidzhah se Kecamatan Pariaman Timur , bertempat di Aula Kantor Camat Pariaman Timur, Sabtu (4/3).

"Dengan Membaca dan menghafal Al Qur'an, akan meningkatkan kecerdasan dan menambah daya ingat anak, karena itu dengan program pelatihan Tahfidz al qur'an ini, akan sangat bermanfaat bagi anak-anak," tutur wawako.

Banyak manfaat positif dari kita menghafal al qur'an, mulai dari menjauhkan anak-anak dari hal-hal yang negatif, seperti Narkoba, Pornografi, Pergaulan bebas, juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak-anak kita dalam mengenal islam dan kitab sucinya, sehingga akan menjadi bekal bagi mereka untuk masa yang akan datang, pungkasnya.

"Kami juga menghimbau kepada para peserta dan masyarakat yang hadir, untuk turut serta dalam program magrib mengaji yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah, sehingga selain mencetak tahfidz al qur'an juga dapat meramaikan mesjid yang ada di Kota Pariaman," ujarnya.

Kepada para pendamping wawako mengharapkan agar dapat meningkatkan kemampuannya dalam mendidik anak-anak dalam menghafal al qur'an. Banyak metode-metode baru yang dapat diadopsi, sehingga akan menambah kemampuan mereka menjadi lebih baik, ulasnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan bahwa membaca dan menghafal Al Qur'an itu bukan perkara sederhana, ada adab dan caranya, sehingga seorang yang Tahfidz al Qur'an sudah bisa dikatakan mereka adalah orang yang genius, ucapnya.

"Kami di Kemenag Kota Pariaman ingin menghidupkan kembali para Tahfidz yang ada di Kota Pariaman, sehingga kedepan, Kota Pariaman akan menjadi tempatnya Tahfidz Al Qur'an, dan kita mulai dari Kecamatan Pariaman Timur ini, sebagai Kecamatan pertama, yang kami canangkan sebagai pencetak Tahfidz Al Qur'an di Kota Pariaman," tutupnya.

Pada kesempatan ini juga dipasangkan Pin Magrib Mengaji kepada utusan peserta dan pendamping serta tokoh masyarakat, yang nantinya dapat turut serta dalam program Magrib Mengaji yang dicanangkan oleh Pemko Pariaman , serta pemberian bantuan dari Bank Nagari sebanyak 20 set Al Qur'an dan dari Baznas kota Pariaman sebanyak 30 set Al Qur'an.

Hadir jajaran Kemenag serta KUA Kecamatan Pariaman Timur, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Baznas Kota Pariaman, Camat Pariaman Timur Hendri, Perwakilan Bank Nagari, Kepala UPTD Pendidikan dan Kepala Sekolah se Kecamatan Par-Tim, para murid peserta Tahfidz Al Qur'an dan pendamping yang mencapai 100 orang. (***)






Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top