Transmigrasi Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Merayakan Hari Jadi yang ke 41Tahun

Canang Riau
0

 


Bungo canangnews.com - Transmigrasi Kuamang Kuning sabtu 8 juni 2024 merayakan Hut ke 41 tahun yang beralamat di desa Purwosari, kecamatan Pelepat Ilir, Hari jadi transmigrasi yang dirayakan kali ini tidak jauh berbeda temanya, Mengenang kembali masa dulu muncul hingga berkembangnya transmigrasi sampai saat ini.


Perangkat Desa Purwosari beserta tamu undangan yang menyaksi kan pertunjukkan karnaval dan penampilan Bundo Kanduang PKDP,


Masyarakat desa Purwosari sangat antusias merayakan pesta rakyat yang diadakan dari mereka untuk mereka. Kreatifitas warga desa muncul spontanitas dan penuh warna. Beragam suku hadir menampilkan ragam seni dan budaya. Dalam perayaan Hut diadakan lomba karnaval tema bebas memcerminkan suasana transmigrasi, tempo dulu hingga modern.



Pemenang lomba juara umum adalah juara bertahan tahun lalu dengan tema meniru penampilan Presiden ke dua RI, Suharto dan ibu Tien, yang sekaligus sebagai penggagas transmigrasi di Kuamang Kuning. Di usia ke 41 tahun wilayah Kuamang Kuning tampil kian memikat, beragam suku bermukim rukun.


Juara bertahan lomba HUT Transmigrasi dari Jalan Batang Tebo, Dalam puncak acara lomba karnaval setiap peserta menunjukkan aksi mereka di hadapan juri yang terdiri dari; Kepala desa Purwosari /Rio yaitu Musril Saputra, ketua BPD Purwosari Syahniar /Yan, beserta tamu undangan ketua DPRD Ibu Jumari Wardoyo dari partai Gerindra, Camat Pelepat Ilir Ikra Sugandi, Sekcam Rahmad, serta 40 ketua Rt dan 7 ketua Rw.


Ketika ditanyai ketua Rw 05 Sumiran tentang dana hadiah lomba dipungut dari iuran per KK sebesar Rp 20.000 disumbangkan warga dengan sukarela, dari mereka untuk mereka. Ketua DPRD Jumari Wardoyo juga ikut memberi hadiah istimewa untuk pemenang.


Rio Purwosari Musril Saputra berharap warga transmigrasi Kuamang Kuning bisa hidup sejahtera, rukun, berakhlakul karimah dan mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam acara tahunan ini. Penulis (Djumilda A Chaniago). 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top