Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan Laksanakan Vaksinasi Cegah Berjangkitnya Rabies

Nasrun
0

 

       

Walikota Bukittinggi, Erman Safar


Bukittinggi, Canangnews- Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan Laksanakan Vaksinasi Cegah Berjangkitnya Rabies

Bukittinggi-Sehubungan masih tingginya kasus gigitan Hewan Penular Rabies (HPR) di Kota Bukittinggi, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan melaksanakan valsinasi Rabies massal terhadap HPR (Anjing, Kucing dan Kera) di seluruh Kelurahan sesuai jadwal yang ditetapkan.


Pada Selasa, 4 Juni 2024 kemaren telah dilaksanakan vaksinasi hari pertama di Kelurahan Campago Guguak Bulek, bertempat di dua lokasi yaitu kantor lurah dan posyandu Talao.



Hari ini (5/6/2024) pada jam 14.00 nanti akan dilaksanakan vaksinasi di Kelurahan Kubu Gulai Bancah sesuai lokasi yang ditetapkan kelurahan.


Besok Rabu (6/6/2024) dilanjutkan ke Kelurahan Garegeh, Kamis (7/6/2024) Kelurahan Manggis Ganting, Jumat (8/6/2024) Kelurahan Pulai Anak Aia, Selasa (11/6/2024) Kelurahan Puhun Tembok, Rabu (12/6/2024) Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kamis (13/6/2024) Kelurahan Koto Selayan dan Jumat (14/6/2024) Kelurahan Campago Ipuah.



"Pelaksanaan vaksin rabies tahun ini ditargetkan untuk hewan anjing sebesar 70?n sisa 30% untuk HPR lainnya, " ujar Kadis Hendry.


Ia menambahkan, Pemko Bukittiinggi berharap target ini dapat tercapai namun perlu dukungan bersama khususnya masyarakat pemilik HPR. Dalam pelaksanaan di lapangan kita dibantu oleh Lurah, RW dan RT untuk mengkoordinir pelaksanaan di  lapangan khususnya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk memvaksin HPR nya.( KH/**)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top