Bupati Suhatri Bur: Aksi Bergizi di Sekolah Mewujudkan Remaja Sehat dan Berprestasi

0
Sungai Geringging , CanangNews - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Kesehatan menggelar Gerakan Aksi Bergizi bagi siswa-siswi se-Kecamatan Sungai Geringging. Kegiatan yang melibatkan berbagai pihak ini berlangsung di SMA Negeri 1 Sungai Geringging, Rabu (5/6/2024).

Ketika membuka iven tersebut, Bupati Suhatri Bur menyatakan, kegiatan ini akan memberikan manfaat dan edukasi bagi para siswa untuk menjadi agen perubahan guna menjadikan generasi sehat yang akan menjadi generasi penerus untuk Padang Pariaman Emas 2045.

Ia menyebut betapa penting mengatasi masalah gizi remaja untuk mencapai bonus demografi. Beberapa masalah gizi remaja mencakup triple burden yaitu stunting dan wasting, gemuk dan obesitas, serta anemia.

"Ayo bersama wujudkan generasi penerus bangsa yang bergizi seimbang dan sehat agar Indonesia dan Padang Pariaman menjadi kuat dengan generasi emas," kata Suhatri Bur.

Lebih lanjut bupati yang akrab dengan sapaan Aciak ini menyatakan, melalui Dinas Kesehatan pihaknya terus berkomitmen memberikan edukasi yang menyeluruh dan kontinu sehingga generasi muda Padang Pariaman, khususnya siswa-siswi, menjadi generasi sehat. 

"Saya mengingatkan komitmen kita bersama untuk dapat terus membangun dan semakin memperkuat untuk mewujudkan remaja sehat dan berprestasi untuk Padang Pariaman Emas," katanya lagi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Dinas Kesehatan Padang Pariaman Elia Munawwari SKM MKes menjelaskan, pada kegiatan aksi bergizi kali ini dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan pendukung seperti edukasi gizi tentang sarapan pagi dengan isi piringku, pengukuran status gizi dan pemeriksaan atau skrining kesehatan dengan pemeriksaan kadar hemoglobin pada remaja putri, kegiatan olahraga senam masal dan konsumsi pil tambah darah serentak serta berbagai kegiatan lainnya. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top