LPTQ Tetapkan 13 Cabang Dilombakan pada MTQN ke 41 Agam

0


CANANGNEWS-LPTQ Kabupaten Agam akan memperlombakan 13 cabang, pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 41 tingkat kabupaten, di Kecamatan Tilatang Kamang akhir bulan ini.


Kasubag Bina Mental dan Spiritual Bagian Kesra Setdakab Agam, Yosman, Rabu (8/5) mengatakan, cabang perlombaan itu sudah ditetapkan LPTQ Agam, dengan 37 golongan lomba.


Ke 13 cabang dilombakan seperti, tilawah, qiraat, hafiz, tartil, tafsir, kaligrafi serta MFQ. Kemudian MSQ, khutbah Jumat dan azan, kitab standar, KTIQ, hafalan hadist dan qasidah.


“Kini LPTQ kecamatan tengah mempersiapkan khafilah terbaiknya, untuk setiap cabang yang akan diperlombakan di MTQN Agam nanti,” ujarnya.


Dikatakan, berdasarkan rapat LPTQ Agam dan kecamatan, MTQN ke 41 tingkat kabupaten ini direncanakan 30 Mei-4 Juni 2024. Kini masih menunggu keputusan pimpinan.


Persiapan lain seperti pemondokan dan lokasi lomba sudah disediakan panitia kecamatan. Untuk kelayakan katanya, akan secepatnya disurvei.


“Pemondokan ditempatkan di rumah warga dengan kebutuhan 36 unit, sedangkan lokasi lomba 17 termasuk mimbar utama,” kata Yosman.


Untuk pemondokan katanya lagi, ada kriteria khusus yang harus dipenuhi seperti, memiliki kamar mandi lengkap dengan WC, ketersediaan air bersih dan sesuai kebutuhan jumlah kafilah.


“Minggu depan panitia kabupaten dan kecamatan akan gelar rapat persiapan, sekaligus mensurvei pemondokan dan lokasi lomba,” sebut Yosman. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top