Gelar Alek Nagari Buru Babi Sumatera-Jawa, Pemnag Koto Kaciak Siapkan Ini

0

Pemnag Koto Kaciak Temui Bupati Agam jelang alek nagari buru babi

CANANGNEWS-Wali Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, bakal menggelar alek nagari buru babi awal bulan depan.


Wali Nagari Koto Kaciak, Syawaldi mengatakan, alek nagari itu digelar tingkat Sumatera-Jawa, bekerjasama dengan Porbi Kecamatan Tanjung Raya.


“Rencana kita gelar 2 Juni mendatang. Diperkirakan event ini akan diikuti ribuan pecandu buru babi, yang tersebar di Sumatera dan Jawa,” ujarnya saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, di rumah dinas Lubuk Basung, Selasa (28/5).


Dikatakan, event ini dalam rangka menjalin silaturahmi sesama pecandu buru babi, di samping membasmi hama babi yang mengancam pertanian masyarakat.


“Sebelum pembukaan kita juga gelar malam hiburan, supaya silaturahmi sesama pecandu buru babi dan masyarakat terjalin dengan baik,” katanya.


Dengan begitu, dia menemui Bupati Agam guna meminta dukungan, serta kesediaan untuk membuka alek nagari tersebut.


Menanggapi hal itu, Andri Warman mengapresiasi Pemnag Koto Kaciak dan Porbi Tanjung Raya yang berinisiasi menggelar kegiatan tersebut.


“Kita sangat mendukung. Tapi secara pribadi kita tidak bisa datang, karena di hari bersamaan ada agenda yang tidak dapat diwakilkan,” sebutnya.


Meski begitu, dia berikan dukungan penuh atas pelaksanaan alek nagari buru babi itu. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top