Dalduk KBPP dan PA Agam Beri Layanan Trauma Healing bagi Anak Korban Banjir Bandang

0

Pelayanan trauma healing Dinas Dalduk KB PP dan PA


CANANGNEWS- Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam memberikan pelayanan trauma healing di beberapa posko pengungsian korban bencana tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Agam.


Kepala Dinas KB PP dan PA Agam Surya Wendri menjelaskan, pelaksanaan trauma healing ini bertujuan untuk memperbaiki dan membangun kembali mental serta psikis anak-anak pasca bencana tanah longsor dan banjir bandang.


“Trauma healing yang berkolaborasi dengan beberapa dinas terkait ini berfungsi membangun mental health anak-anak yang menjadi korban bencana yang menerpa Kabupaten Agam beberapa waktu lalu,”katanya.


Kegiatan trauma healing ini sambungnya, dilaksanakan mulai tanggal 18-24 Mei 2024.


“Kami melaksanakan kegiatan ini di posko utama SDN 08 Kubang Duo Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Candung, posko SDN 05 Galuang Nagari Sungai Pua, Kec Sungai Pua dan posko Nagari Koto Tuo Kec. IV Koto serta posko Nagari Batu Taba Kec. Ampek Angkek,”ujar Kadis Dalduk KB PP dan PA Agam Surya Wendri Senin,(27/5).


Surya Wedri berharap, kegiatan ini mental anak-anak yang korban bencana tanah longsor dan banjir lahar dingin bisa kembali sehat.


“Semoga dengan ini dapat mengembalikan senyuman dan kebahagiaan anak-anak kita di Kabupaten Agam,” harapnya. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top