Bedah Buku 70 Tahun Prof Sufyarma Marsidin, Bupati Agam Sampaikan Ini!

0


CANANGNEWS- Bupati Agam Dr H Andri Warman, menjadi panelis bedah buku 70 tahun Prof Sufyarma Marsidin, di Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, Senin (27/5).


Buku dengan penulis diketuai Dr Erianjoni ini, menuliskan biografi sosok Prof. Sufyarma Marsidin tentang rekam jejak beliau sebagai akademisi, aktivis, politisi dan birokat.


Ada sejumlah panelis dari berbagai unsur memberikan pandangan terhadap sosok Prof.Sufyarma Marsidin, salah seorangnya adalah Bupati Agam, Dr H Andri Warman.


Andri Warman mengakui, Prof.Sufyarma Marsidin adalah sosok yang tidak diragukan lagi ketokohannya, terutama di dunia pendidikan. Beliau menjadi panutan di Sumbar, khususnya Agam.


“Pak prof ini satu kampung dengan saya di Ampek Angkek Canduang. Bahkan secara pribadi saya banyak berguru kepada beliau,” ujarnya.


Menurut Andri Warman, ketokohan putra asli Canduang itu sangat lengkap, mulai dari aktivis, akademisi, politisi hingga birokrasi.


“Beliau sudah lama berkiprah diempat unsur itu, terutama di dunia pendidikan. Tentu banyak pengalaman dimiliki yang dapat kita teladani bersama,” sebutnya.


Untuk itu, dia menyambut baik biografi Prof Sufyarma Marsidin ditulis dalam bentuk buku, yang akan menjadi motivasi bagi generasi mendatang.


Andri Warman berharap, Prof Sufyarma Marsidin diusianya ke 70 tahun, agar tetap berkiprah memajukan dunia pendidikan di Republik ini.


Karena menurutnya, dunia pendidikan masih membutuhkan sosok seperti Prof Syufyarma Marsidin, yang memiliki banyak ide untuk kemajuan dan tangguh dalam kemandirian.


“Maka kini beliau menjadi salah seorang tenaga ahli kita di Pemkab Agam di bidang pendidikan,” katanya. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top