Tinjau Jembatan Batang Sani yang Ambruk, Bupati Suhatri Bur Ambil Tindakan Cepat

0
Tandikek, CanangNews - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Padang Pariaman menyebabkan Jembatan Batang Sani di Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, patah dan ambruk, Selasa (2/4/2024).

Hujan yang menyebabkan debit air batang sani meluap, mengakibatkan jembatan dengan panjang 24 meter dan lebar 5,20 meter tersebut turun tiang sejauh 1 meter.

Segera setelah menerima informasi tersebut, Selasa menjelang tengah malam, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang juga bertindak sebagai Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (Kalaksa BPBD) El Abdes Marsyam langsung melakukan peninjauan ke lokasi.

"Ini akan segera kita tindaklanjuti dengan melakukan pendataan dan meneruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB). Semoga dalam waktu dekat dapat diperbaiki," ujar Suhatri Bur.

 Akibat jembatan yang menghubungkan Korong Batang Sani dan Lubuk Aro tersebut ambruk, jembatan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua. 

Sebagai tindakan pencegahan terjadinya korban jiwa Babinsa dan babinkamtibmas Nagari setempat telah memasang portal penutup jalan agar tidak bisa dilewati oleh pengendara.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur turut didampingi oleh Kabag Prokopim Anton Wira Tanjung, Camat Patamuan, Walinagari Tandikek, Babinsa dan Babinkamtibmas. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top