Pemkab Padang Pariaman Kembali Buka 700 Formasi PPPK Guru dan Pengadministrasi Kantor

0
Parikmalintang, CanangNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman pada tahun 2023 lalu cukup berani dan sukses mengangkat 1.074 guru, tahun 2024 ini kembali akan mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sekitar 700 formasi yang tersedia.

Hal itu dinyatakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Rudy Repenadi Rilis SSTP MM ketika menerima Forum Operator Sekolah (FOS) Padang Pariaman di ruang kerjanya, Lantai II Kantor Bupati, Parikmalintang, Senin (1/4/2024).

Pada tahun 2023 lalu, ungkap Sekda Rudy, Pemkab Padang Pariaman cukup berani mengangkat tenaga pendidik dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang Pengangkatan PPPK sebanyak 1.074 orang.

Dia menjelaskan, kesemua mereka yang telah punya SK dari Bupati Padang Pariaman tersebut telah mengabdikan diri pada satuan pendidikan tingkat SDN dan SMPN yang tersebar pada 17 kecamatan sebagaimana layaknya seorang ASN.

"Ini semua sekaligus menjadi momentum bersejarah Padang Pariaman. Karena, satu satunya Kabupaten secara Nasional yang berani mengangkat lebih dari 1000 guru sebagai PPPK pada tahun 2023 lalu itu," kata Rudy.

Menurut dia, program pengangkatan PPPK ini merupakan wujud perhatian cukup tinggi dari Pemkab Padang Pariaman kepada rakyatnya. Mereka selama ini telah mengabdikan diri sebagai tenaga honor maupun dalam bentuk lain untuk daerah.

Kini, sambung dia, peluang pengangkatan PPPK itu, terbuka kembali sebanyak 700 orang guru. Khusus Tenaga Pengadministrasian Perkantoran atau Operator Sekolah Dinas Pendidikan dibuka 16 formasi dan 52 formasi di kecamatan.

"Semoga ini dapat menjadi angin segar kepada semua tenaga swakelola yang ada di Padang Pariaman, termasuk tenaga operator sekolah," katanya lagi.

Ia juga berpesan agar semua tenaga swakelola dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Ikutilah prosedur dan mekanisme dengan persyaratan yang telah ditentukan. 

"Oleh sebab itu, agar dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi segala alur seleksi kompetensi tersebut. Selanjutnya, terpulang kepada kita semua untuk meraih peluang yang disediakan Pemkab Padang Pariaman," ucap Sekda Rudy yang pernah jadi Camat Enam Lingkung. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top