Hadang MTQ Tingkat Agam, Pemcam Lubuk Basung Seleksi Kafilah Diperlombakan

0

Pemcam Lubuk Basung Siapkan Kafilah untuk menghadang MTQ tingkat Agam

CANANGNEWS- Pemerintah Kecamatan Lubuk Basung, tengah mempersiapkan kafilah untuk menghadang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Agam ke 41 tahun ini.


Bertindak sebagai tuan rumah MTQN tingkat Kabupaten Agam adalah Kecamatan Tilatang Kamang, dengan pelaksanaan minggu ketiga Mei 2024 selama sepekan.


“Kini kita masih proses seleksi kafilah untuk mewakili Kecamatan Lubuk Basung di MTQN tingkat kabupaten,” ujar Camat Lubuk Basung, Ricky Eka Putra,  Minggu (28/4).


Seleksi ini katanya, diawali dengan pelaksanaan MTQN tingkat kecamatan, yang akan diikuti sekitar 80 kafilah dari seluruh nagari.


“MTQN tingkat kecamatan itu akan digelar 4 Mei 2024, dengan memperlombakan 4 cabang,” katanya.


Nanti katanya, peraih juara I, II dan III setiap cabang dan golongan diseleksi kembali, hasilnya diserahkan ke LPTQ untuk mewakili Lubuk Basung ke MTQN tingkat Kabupaten Agam ke 41.


Selain itu katanya, juga diseleksi santri MDA/TPQ dan anak nagari yang berpotensi meskipun bersekolah di luar.


“Kita targetkan kafilah Lubuk Basung untuk MTQN kabupaten tahun ini 75 orang, yang akan mengikuti seluruh cabang lomba. Terkait peringkat, kita menargetkan 5 besar,” sebut Ricky.


Dengan begitu, dia berharap hasil seleksi ini betul-betul mereka yang berpotensi, sehingga apa ditargetkan dapat tercapai.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top