Fikri Aulia Isman Jabat Camat Kamang Magek, Bupati Agam Minta Hal Ini!

0

Prosesi Sertijab Camat Kamang Magek

CANANGNEWS- Bupati Agam, Dr H Andri Warman meminta Camat Kamang Magek yang baru mendorong peningkatan pendidikan di wilayah itu.

Terlebih Kamang Magek merupakan nagari perjuangan yang dikenal dengan Perang Kamang, sehingga generasi saat ini harus memiliki pendidikan lebih baik.

Demikian disampaikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman saat memimpin serahterima jabatan Camat Kamang Magek dari Nong Rianto kepada Fikri Aulia Isman, di aula kantor camat itu, Rabu (3/4).

“Pendidikan sangat menentukan terhadap perkembangan pola pikir generasi, sehingga mereka bisa berpikir kritis di tengah perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, pejuang dahulu terutama yang terlibat dalam Perang Kamang adalah anak nagari yang memiliki pemikiran kritis, sehingga pergerakan mereka melawan penjajah menjadi catatan sejarah bagi bangsa ini.

“Untuk itu kita berharap bagaimana tokoh-tokoh hebat kembali muncul di Kamang Magek. Tentu ini diawali dengan pendidikan lebih baik bagi generasi,” katanya.

Apalagi pendidikan menjadi salah satu program unggulan Pemkab Agam saat ini, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM di daerah itu.

Dengan begitu, Andri Warman minta Camat Kamang Magek bersinergi dengan wali nagari dan seluruh elemen, dalam peningkatan pendidikan di wilayah itu.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top