Tim VI TSR Kunjungi Masjid Al-lkhlas Kunangan Kamang baru Disambut Sukacita Masyarakat Kunangan

0

 


Sijunjung  Canangnews.com - Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Sijunjung Bobby Roespandi, AP, M. Si mewakili Ketua Tim VI Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung menyampaikan kegembiraannya dan terimakasih yang mendalam atas sambutan jamaah Masjid Al Ikhlas yang ramai malam itu. Hal tersebut diungkapkannya setelah shalat lsya berjamaah di masjid Allkhlas Jorong Kunangan, Kunpar Kamang baru, Senin (18/3/2024).



Tim VI Syafari Ramadhan Kabupaten Sijunjung, yang diturunkan ke Masjid Al lkhlas Kunangan ini sebagai Ketua Tim VI dengan ketua Dandim 310 /SSD Letkol lnf. Reno Handoko, SE  belum bisa hadir karena ada acara lain diwakili Danramil, Dasep, S. Sos, aggota DPRD selaku Wakil Ketua, ujar Bobby dalam mengawali sambutannya kemudian memperkenalkan satu persatu anggota tim VI TSR kabupaten. 


Berikutnya Buya Yoni Hendra, M. A sebagai Mubaligh,  dan anggota lainnya adalah Hendranadi, Anggota DPRD  Ahmad Junaidi, lp. SH. MM., Kalapas , Zulhamdi, SPd, MM Sekretaris Perkim , Rusdiyanto, Ketua KONI, yang diwakili sekretaris, Muhammad Rahim illahi, Staf Protokol, Tri Joko Priatmo, M. Pd, Jurnalis CanangNews. Com., Adi Wijaya dan Bayu Kurniawan dari Satpol PP juga sopir. Sebelumnya, Tim VI dijamu dengan santapan buka bersama bertempat di kantor wali nagari Kunpar. 



Selanjutnya Bobby menyampaikan tujuan Tim Safari Ramadhan berkunjung ke berbagai masjid ini pertama itu adalah untuk bersilaturahmi antara pemerintah daerah dengan warganya. Kedua untuk menyampaikan informasi tentang capaian pembangunan Kabupaten Sijunjung,  kepada masyarakat. Selain itu untuk  meningkatkan rasa  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui penyampaian ceramah Agama oleh Mubaligh yang tergabung dalam tim Ramadhan ini," terangnya.



Pada kesempatan tersebut, Bobby juga menyampaikan pesan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yaitu ucapan terima kasih atas terlaksananya  pemilihan presiden, DPD dan para Caleg  pada Pemilu  tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, dengan baik, aman dan lancar, agar kondisi seperti ini pada pilkada bulan bulan November mendatang dapat dipertahankan. 



Lebih lanjut Kepala Dinas Perhubungan itu,  menjelaskan, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan yang sangat signifikan pada tahun 2023 dari 68,69 poin pada tahun 2022 menjadi 72,30 poin pada tahun 2023 atau berada diurutan 12 dari 19 Kabupaten/kota di Sumatera Barat, dimana pada tahun 2022 berada diperingkat 17.



"Angka kemiskinan masyarakat Kabupaten Sijunjung pada tahun 2023 mengalami penurunan, dari 6,00% pada tahun 2022 menjadi 5,88% ditahun 2023, kemudian untuk tingkat pengangguran juga berhasil diturunkan dari 4,87% di tahun 2022 menjadi 4,71% di tahun 2023," jelas Bobby



"Pada  Sektor Kesehatan, kita harus secara bersama-sama untuk menekan angka stunting, dimana di Kabupaten Sijunjung, angka stunting masih tergolong cukup tinggi, dengan cara memberikan asupan makanan yang bergizi kepada ibu-ibu yang hamil, supaya kedepannya anak-anak kita, tercukupi  kandungan gizi  yang berasal dari protein hewani.bencana alam. Bobby juga mengajak hadirin untuk menjaga kenyamanan masyarakat secara bersama dan  persatuan masyarakat. 



Pada kunjungan Safari Ramadhan kali ini,  Bobby juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah kabupaten Sijunjung berupa  Dana Hibah sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk membantu kelanjutan pembangunan Mesjid Al Ikhlas Jorong Kunangan Nagari Kunangan Parikrantang Kecamatan Kamang Baru. 



Mewakili Wali Nagari Kunangan Parikrantang , Sekretaris Nagara Kunpar Ilhamdri menyampaikan terimakasih atas kehadiran tim VI TSR Kabupaten Sijunjung. 


"Selamat datang tim VI TSR Kabupaten Sijunjung, terimakasih atas bantuan dana hibah yang diberikan Pemda Sijunjunng" Ungkapnya. 



Didel lrawan selaku pengurus masjid juga menyampaikan kegembiraannya mendapatkan kunjungan dari Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung. 



Dalam penyampaian nasehat ramadhannya buya Yoni Hendra, MA menyampaikan bahwa orang yg diredhoi Allah adalah orang yang selalu tenang dalam menjalani kehidupan sehari hari dan menghindari hal yang dibenci oleh Allah diantaranya gunjing, fitnah, memperturutkan hawa nafsunya. (TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top