Tim VI Safari Ramadhan Bukittinggi, Siap Mendorong Masyarakat ABS - BSK

Nasrun
0

 

Asisten bidang pemerintah dan Kesra Kota Bukittinggi, Isra Yoza, memberikan bantuan kepada pengurus masjid Ali Ishlah



BUKITTINGGI , Canangnews -- Pemko Bukittinggi siap mendorong dan mewujudkan masyarakat berlandaskan filosofi Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS-BSK).


"Untuk mendorong tercapainya hal itu, Pemko telah membangun Rumah Tahfidz Qur'an di setiap kelurahan yang ada di Bukittinggi," ujar Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemko Bukittinggi, Isra Yoza, Senin (18/3/2024).


Hal tersebut disampaikan Isra Yoza saat memimpin Tim VI Safari Ramadhan Pemko Bukittinggi di Masjid Al Ishlah Bukit Apik Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.


Menurut Isra, kehadiran rumah Tahfidz Qur'an agar anak-anak dapat menjadi penghafal Al-Qur'an, apakah itu 1 sampai 2 juzz.


"Perlunya rumah Tahfidz Qur'an agar anak-anak memiliki akhlak yang baik, sehingga kelak mereka akan menjadi pemimpin yang baik juga di masa yang akan datang," paparnya.


Isra mewakili Kodim 0304 Agam sebagai Ketua Tim VI berhalangan hadir, menyampaikan kepada para jemaah Masjid Al Ishlah sejumlah program unggulan Pemko di bawah kepemimpinan Wali Kota, Erman Safar.


Disampaikan, program unggulan Pemko Bukittinggi diantarnya, tabungan Utsman (pinjaman tanpa bunga), bantuan sekolah gratis (bantuan uang komite bagi pelajar SMA sederajat untuk warga Bukittinggi).


"Untuk program tabungan Ustman sudah sebesar Rp6,8 miliar dana APBD dikucurkan dalam program tersebut," tuturnya.


Perkokoh Silaturahmi


Isra dalam dikesempatan itu mengatakan, tujuan Safari Ramadhan ini untuk memperkokoh silaturahmi dengan masyarakat.


"Apa yang disampaikan oleh bapak-bapak dan ibu-ibu pada hari ini, insya Allah kami siap mendengarkan dan menjawab pertanyaan yang akan disampaikan," paparnya.


Disampaikan, jika yang disampaikan tersebut aspirasi, tentunya akan disampaikan ke pimpinan untuk dapat direalisasikan dalam program pemerintahan.


Dikesempatan tersebut Tim VI Safari Ramadhan menyerahkan bantuan uang senilai Rp9 juta, yang diserahkan Anggota DPRD Kota Bukttinggi, Edison SE ke pengurus masjid.


Tim VI Safari Ramadhan ini dihadiri Lurah Bukik Apit Puhun, Ath Thariq, Pasi Intel Kapten Inf Rudi Candra, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Efriadi, Sekretaris Dinas Pariwisata, Jon, Kepala Kesbangpol, Elkadri dan pemuka masyarakat. 


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top