Resmikan Program Bersih Ke-17, Kapolres Inhu Kunjungi Polsek Seberida

Canang Riau
0

 


Inhu canangnews.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Inhu, Ny. Lya Dodi Wirawijaya untuk meresmikan dan penyerahan kunci rumah progam Bedah Rumah Presisi Inhu (Bersih) ke-17 di Desa Bandar Padang, Kecamatan Seberida sekaligus berkunjung ke Polsek Seberida guna bersilaturahmi,


Peresmian rumah progam Bersih ke-17 itu dilaksanakan Senin, 4 Maret 2024 siang, di halaman rumah penerima program, Arman, warga Desa Bandar Padang yang ekonominya kurang mampu.


Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan rasa syukur karena masih diberi kesempatan, kesehatan dan kekuatan untuk bersama-sama menghadiri peresmian dan penyerahan kunci realisasi program Bersih ke-17.


Dijelaskan Kapolres, Bersih merupakan program inovasi kreatif Kapolres Inhu bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Kabupaten Inhu, dengan maksud dan tujuan, menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat, dalam hal ini Polri, khususnya Polres Inhu, peduli sesama.


"Mudah-mudahan, progam sejuta manfaat ini dapat terus berlanjut untuk meringankan saudara-saudara kita yang masih membutuhkan rumah layak huni, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua," ucap Kapolres.


Sementara, penerima program atau pemilik rumah, diwakili Kepala Desa Bandar Padang, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu, yang telah melaksanakan program Bersih di Desa Bandar Padang. Terima kasih juga pada para donatur serta pihak yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan rumah layak huni bagi warga kurang mampu di desa itu.


Turut mendampingi Kapolres ketika acara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu, Ny. Lya Dodi Wirawijaya, Kapolsek Seberida, Kompol Hendrix, S.E., M.H, Ketua Bhayangkari Ranting Seberida, Ny. Fithri Hendrix, Kabag SDM Polres Inhu, Kompol Hendry, S.H., M.H Kasubsi Penmas Aiptu Misran


Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Primadona, S.I.K., M.Si, Kasatres Narkoba, AKP Adam Efendi, S.H., M.H, KBO Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Baharuddin, S.Sos, Kanit Provost Polres Inhu, Iptu Andraleksi


Kepala Puskesmas Pangkalan Kasai, Asiswandi, S.KM, Kepala KUA Seberida, Cahyadi, Korwil Disdikbud Seberida, Muhammad Nurwahid, S.Pd, para donatur, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.


Selepas peresmian dan penyerahan kunci rumah progam Bersih ke-17, sekitar pukul 16.10 WIB, Kapolres dan rombongan menuju Mapolsek Seberida, untuk bersilaturahmi dengan pihak Kecamatan dan personel Polsek Seberida.


Diawali dengan penanaman pohon penghijauan di sekitar Mapolsek Seberida, kemudian, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Inhu, Ny. Lya Dodi Wirawijaya membagikan paket sembako pada puluhan masyarakat kurang mampu di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.


Selanjutnya, Kapolres bersilahturahmi dengan Camat, tokoh masyarakat dan personel Polsek Seberida. Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih pada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan tahapan Pemilu 2024 dengan kerja keras, sudah melewati proses Pemilu 2024 dengan aman dan damai, sampai saat ini logistik Pemilu sudah bergeser ke KPU Riau.


"Saya ingin bertukar pikiran dengan rekan-rekan, mengenai beberapa hal berkenaan dengan dinamika, fenomena pelaksanaan tugas, baik di tingkat Polsek maupun di Polres, khususnya anggota Polri," ucap Kapolres.


Diungkapkan Kapolres, ada teori "Tenda Besar", sebagai contoh duduk di dalam tenda yang besar, bagaikan tenda ini bisa melindungi dari panas dan hujan. Analogi tenda itu sebagai organisasi, secara umum bagaimana upaya untuk mendapat manfaat dari tenda itu, maka jaga tenda ini, agar tetap bersih, nyaman, tidak rubuh dan tidak rusak, begitu juga organisasi Polri.


"Cintai rumah itu, cintai Polsek ini, jaga marwah ini, jaga nama baiknya Dengan cara tidak membuat pelanggaran, namun ciptakanlah prestasi yang cemerlang, kami hanya bisa mengingatkan rekan-rekan semua. Tolong untuk rekan- rekan Perwira bantu Kapolsek, awasi anggota," harap Kapolres.


Kapolres juga berpesan pada seluruh personel, untuk menjauhi narkoba, apalagi terlibat dalam peredaran narkoba, karena semua itu akan merugikan diri sendiri dan nama baik institusi, selalu menjaga hubungan baik dengan Bhayangkari, jika ada masalah dalam keluarga, maka selesaikan dengan cara yang baik-baik. 


Kegiatan tersebut dihadiri Camat Seberida, Agus Rianto, S.E. M.H, Danramil 02 Seberida, Lettu Inf Diwar Asmar, Ketua IKTD Seberida, Amidalvis, tokoh agama, Tunggal Siregar, tokoh masyarakat, Aripin, tokoh pemuda, Bahtiar dan undangan lainnya."( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top