Pasca Tiinjau Lokasi Bencana, Sekda Rudy langsung Pimpin Rapat Koordinasi

0


Parik Malintang, CanangNews - Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis menindaklanjuti arahan Bupati Padang Pariaman terkait terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah agar BPBD terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan evakuasi dan penanganan terhadap korban dampak bencana. 

Usai melakukan peninjauan korban bencana di beberapa tiik di Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis langsung pimpin rapat Koordinasi Bersama stekholder tarkait, rakor tersebut juga dilakukan secara daring melalui zoom meeting dengan dengan para kepala OPD, camat, dan Wali Nagari serta stakaholder terkait lainnya,di Ruang Dillo, Jumat (8/3/2024) sore.

"Kita lakukan rapat koordinaksi ini sesuai dengan arahan dan perintah Bupati agar terus berkoordinasi dengan semua pihak dan pentahelik, guna memantau perkembangan dan pemantauan kondisi terkini pasca bencana yang terjadi" Sebut Rudy yang juga secara Ex Officio sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Padang Pariaman.

Rudi melanjutkan koordinasi ini dimaksudkan agar kita bisa menyiapkan langkah langkah cepat dalam penanganan bencana.
 
"Kita akan petakan kebutuhan dasar jangka pendek untuk melakukan evakuasi dan penanganan bencana untuk masyarakat seperti kebutuhan makanan bahan pokok, tenda, tempat pengungsian, dapur umum dll. Sehingga Para Korban mendapat penanganan  lebih awal" Sebung Rudy. 

Seperti diketahui beberapa Kebutuhan dasar Bagi Korban Bencana antara lain Tempat penampungan atau tempat hunian sementara, kebutuhan air bersih, air minum dan sanitasi, pangan, sandang, dan pelayanan kesehatan.

Pada rapat tersebut tampak Hadir secara langsung Asisten ADM Pemerintahan Rudi Rahmad, Kepala Pelaksana BPBD Budy Mulya beserta jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala BKPSDM Maizar, Sekretaris Dinas Pendidikan Dedi Spendri, Sekretaris Dinas PUPR Fauzil Irawadi, Sekretaris BPKD Ardison, mewakili Dinas Kesehatan Jasneli, Dinas Pertanian Ismael, Kabag Organisasi Ali Mustafa, Kabag Hukum, Riky Zakaria, dan tersambung secara daring melalui zoom meeting dengan para kepala OPD, Camat, dan Wali Nagari serta Stakeholder lainnya. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top