Masjid Sirah Bakal Diresmikan, Pemkab Agam Lakukan Persiapan

0


 

CANANGNEWS-Pemerintah Kabupaten Agam bakal meresmikan Masjid Sirah, yang berlokasi di Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, dalam pekan ini.


Menghadapi kegiatan peresmian itu, Pemkab Agam lakukan berbagai persiapan dengan membentuk forum khusus, Selasa (5/3).


Asisten II Setdakab Agam, Jetson dalam forum itu mengatakan, peresmian Masjid Sirah dijadwalkan, Jumat (8/3) yang akan dilakukan Bupati Agam, Dr H Andri Warman.


“Maka OPD terkait dengan kegiatan ini diberi tanggungjawab sesuai fungsinya masing-masing, supaya acara bisa berjalan lancar,” ujarnya.


Dikatakan, OPD sudah menyusun skenario persiapan peresmian, hasil dari pertemuan sebelumnya. Hari ini akan dipaparkan dalam forum.



“Jadi tugas dan fungsinya sudah jelas, tinggal bagaimana mengeksekusinya hingga hari peresmian,” katanya.


Ketika masjid diresmikan nanti kata Jetson, pengurus masjid harus sudah terbentuk berikut dengan SK nya, sehingga pengelolaannya bisa langsung berjalan.


“Kita harap SK ini sudah ada jelang peresmian nanti, untuk kepengurusan sudah terbentuk dengan struktur lengkap” sebutnya.


Lebih lanjut katanya, setelah peresmian nanti langsung dilaksanakan salat Jumat perdana di Masjid itu. Sehingga acara pembukaan harus disetting paling lambat pukul 11.45 WIB sudah selesai.


Di momen itu nanti ada berbagai agenda yang dilakukan seperti, tanam pohon, makan bajamba dan lainnya. (AF)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top