Bupati Rezita Terima Audiensi Kakanwil Kemenkumham Riau, Bahas Sejumlah Produk Hukum dan HAM

Canang Riau
0

 


Inhu canangnews.com – Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menerima audiensi dan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau Budi Argap Situngkir membahas sejumlah Kerjasama pembentukan produk hukum dan HAM di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (19/3/2024), di ruang Bupati Indragiri Hulu.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau, Argap mengatakan bahwa pertemuan tersebut mengajak pemda kab inhu agar mendukung produk UMKM serta melindungi UMKM dan Budaya yang ada dikabupaten Indragiri Hulu yaitu budaya Talang Mamak mulai dari upacara, pakaian, tarian dan lain sebagainya. 


Argap juga berharap pemerintah pusat bisa bekerjasama dengan pemda dalam mendukung pemerintah terkait layanan untuk masyarakat. Ia juga berharap kunjungan tersebut bisa menjadikan pemerintah pusat dan pemda semakin sinergi dan bersama-sama mendorong UMKM serta budaya yang ada di indragiri hulu.


Diawal sambutan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapakan selamat datang ke Indragiri Hulu yang juga bertepatan dengan di hari jadi Indragiri yang ke 68 tahun, selanjutnya ia juga mengundang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau beserta rombongan untuk hadir di acara tersebut.


Rezita mengungkapakan bahwasannya pemerintah kabupaten indragiri hulu menyambut baik yang disampaikan dari pihak Kemenkumham tersebut. Ia menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu juga sudah menjalanakan misi utama pemda yaitu perkembangan UMKM dengan program IRAMA Desa yang mana salah satu UMKM nya adalah nenas mad dan bolu berendam tidak hanya itu ia juga menyampaikan beberapa UMKM indragiri hulu yaitu batik inhu serta budaya talang mamak yang ada di indragiri hulu, hal tersebut yang menjadi perkenalan nanti di luar daerah.


Melalui pertemuan tersebut rezita juga meminta dukungan, support dan arahan dari pihak kemenkumham untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat sehingga dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat indragiri hulu nantinya. 


Kegiatan yang ditutup dengan pemeberian cindra mata tersebut juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino, SP serta sejumlah kepala OPD lingkup setda Kabupaten Indragiri Hulu., Sumber : Tim Prokompim Setda Inhu ." ( Rol )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top