PSS di Sikabaluan Mentawai Terpaksa Diulang

Nasrun
0


PPS TPS 4 Desa Sirilogui hitung ulang surat suara setelah ditemukan ada perbedaan jumlah di data sirekap web/ foto,JS


Sikabaluan,  Canangnews, (21/02) Penghitungan Surat Suara ( PSS ) pemilu serentak di ulang kembali, setelah didapati tidak sesuai dengan data Sirekap Web yang tampil dilayar monitor yang dikendalikan ketua PPK rangkap operator penghitungan suara.


Seperti halnya Sirilogui di TPS 4 ditemukan jumlah surat suara yang tidak sesuai dengan data Sirekap atau ditolak oleh aplikasi karena ada ketimpangan atau dikurang tambahkan dari angka yang semestinya.


Akibatnya PPS yang bertugas dalam kelancaran proses rekapitulasi penghitungan suara terpaksa membongkar dan menghitung ulang surat suara.


Dalam penghitungan ulang terdapat pula data atau pembengkakan serta pengurangan kecil dari angka yang terdapat di data Sirekap.Seperti halnya Partai PDIP yang seharusnya 6 menjadi lima,Gerindra dari jumlah 10 suara menjadi 9 dan tidak ada surat suara yang berlebih dan Golkar rata-rata di coblos menjadi suara partai.


Hal tersebut di saksikan langsung oleh pihak penyelenggara pemilihan umum sehingga diminta kepada PPS setempat untuk melakukan perbaikan C Plano  yang bergeser dari angka dasar.


Sementara untuk penghitungan surat suara masih membutuhkan waktu yang cukup untuk menuntaskan semua kotak surat suara hasil pemilu serentak.


Hingga berita ditayangkan Rekapitulasi penghitungan surat suara masih terus  berlanjut.(JS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top