Perkuat Mental dan Imtaq Personel, Polres Inhu Gelar Lomba Asmaul Husna


Inhu Riau canangnews.com  - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau menggelar lomba Asmaul Husna, guna memperkuat mental, Iman dan Taqwa (Imtaq), sekaligus upaya menjalin ukhuwah Islamiah dalam rangka mewujudkan Pemilu damai 2024.


Lomba tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K diwakili Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Rusyandi Siregar, S.Sos., M.H, Rabu 7 Februari 2024 pagi, di gedung Sejuta Sungkai, Kota Rengat.


Kabag Ops, saat menyampaikan amanat Kapolres Inhu, menegaskan, lomba Asmaul Husna tersebut dapat menjadi sarana untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan diantara sesama dan juga yang paling penting dapat menambah keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.


Selain itu, lomba tersebut adalah momentum bagi Polri khususnya, Polres Inhu untuk lebih mendekatkan diri satu sama lain, sehingga nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati sehingga dapat terwujudnya pelaksanaan pengamanan Pemilu dengan damai, aman, tertib dan lancar khususnya di Inhu. 


Namun, lanjut Kabag Ops, tujuan yang paling penting dari lomba mengaplikasikan Asmaul Husna tersebut di dalam setiap tindak dan perilaku dari personel, baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari hadirnya polisi di tengah-tengah mereka.


Ia berahap, event atau acara seperti itu semakin menambah rasa percaya diri anggota Polres Inhu, dan juga mendorong semangat cinta seni budaya berbasis agama, sehingga dapat mendekatkan diri kepada yang maha pencipta sekaligus membimbing sikap dan perilaku keseharian kita untuk bergaul dalam suasana saling menghargai antar sesama.


Lomba tersebut diikuti oleh 17 tim yang terdiri dari seluruh satuan, bagian, seksi dan Polsek jajaran. Dengan jumlah peserta sebanyak 127 personel. Juara 1, Sat Reskrim, juara 2, Polsek Rengat Barat, juara 3 staf Polres Inhu dan juara harapan 1, Polsek Seberida.


Kegiatan tersebut dihadiri Kabag SDM Polres Inhu, Kompol Hendri S.Sos., M.H, Kabag Ren Polres Inhu, Kompol Ridwanto, S.H.,M.H, Kabag Log Polres Inhu, Kompol A. Gea, S.H, para Kasat, para Kapolsek para peserta lomba dan dewan juri." Sumber Humas polres Inhu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama