DPC PJS Kota Bukittinggi Terima Bantuan Pokir dari Anggota DPRD, yang Diserahkan Langsung oleh Sekda

Anggota DPRD, Alizarman serahkan secara simbolis dana pokir melalui Sekda, Martias Wanto, disaksikan Ketum PJS dan Kadikominfo Bukittinggi, di Kantor Wali Kota, Senin (12/2), N


Bukittinggi, Canangnews- Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM jurnalistik wartawan di lingkungan DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) kota Bukittinggi, Pemko Bukittinggi melalui Sekda Martias Wanto mengadakan temu ramah dengan Ketua umum ( Ketum) PJS, anggota DPRD Bukittinggi, serta pengurus dan anggota PJS Bukittinggi di  Aula Kantor Balai Kota Gulai Bancah, Kecamatan MKS Bukittinggi, Senin (12/2/2024).


Adapun momen itu, anggota DPRD Kota Bukittinggi Alizarman, serahkan dana pokir, berupa seperangkat komputer dan kamera kepada Sekda, Martias Wanto yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada Ketua DPC PJS Bukittinggi, Hamriadi. 


Disaksikan oleh Kadis kominfo Bukittinggi, Suryadi, kabag IKP Ramon, Wasekjend PJS, Muhammad Yasir, serta Ketum PJS, Mahmud Marhaba.


Sekretaris daerah ( Sekda) Kota Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan, sangat berbagia dengan temu ramah itu, dalam rangka menyambung silaturahmi. Bagi pemerintah Kota Bukittinggi sendiri merupakan suatu backup dan dukungan.


"Kami selalu ingatkan, bahwa wartawan itu jangan dijauhi. Sekali kita menjauhi, dua kali dia akan mengejar kita, jawablah apa adanya, serta kepada wartawan perlunya konfirmasi sebelum mengupdate berita, dan Cover bothside ( berita yang berimbang," ujar Sekda.


Menurutnya, ia merupakan orang yang dekat dan terbuka dengan wartawan. Chemistry harus dibangun, karena wartawan harus melekat dengan pemerintah, dalam arti kritikan dan masukan yang baik tetap dibutuhkan oleh pemerintah.


Foto bersama; Alizarman, Sekda Bukittinggi, Ketum PJS, diskominfo Bukittinggi, dan pengurus DPC PJS Bukittinggi ( N)


Sementara, anggota DPRD dari partai Demokrat  Bukittinggi, Alizarman, mengungkapkan, berterimakasih kepada SKPD terkait melalui Pokok-pokok pikiran (Pokir), bisa berpartisipasi dan mewujudkan dalam bentuk kegiatan yang ada di dinas Kominfo Bukittinggi.


"Tentunya dari kami, dan anggota DPRD yang lain, serta pemerintah kota akan terus memberi dukungan dan semangat untuk peningkatan kapasitas SDM wartawan yang ada di Kota Bukittinggi," paparnya.


Dikatakan, semua informasi mudah diperoleh oleh masyarakat, untuk itu wartawan harus memberikan informasi yang tepat dan benar. Sebab itu, sebutnya dia atas nama pribadi, anggota DPRD Bukittinggi, akan selalu memberikan suport kepada PJS dan wartawan di Kota Bukittinggi.  


Pada kesempatan itu, Ketua umum PJS, Mahmud Marhaba, yang juga memberikan pelatihan singkat kepada anggota PJS, menjelaskan, saat ini keberadaan PJS sudah ada 28 provinsi. Adapun organisasi ini berdiri karena masih banyak insan pers yang berada di luar organisasi kewartawanan.


"Kami hadir untuk menghilangkan predikat yang tidak baik itu. Oleh karena itu, pendidikan dan pelatihan menjadi program unggulan kita, semua ini untuk upaya menciptakan SDM wartawan yang profesional," tegas Ketum PJS itu.


( KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama