Bupati Inhu Salurkan Hak pilih dalam Pemilu 2024 di TPS 01 di ITB indragiri

Canang Riau
0

 


Inhu Riau cananagnews.com - Rabu 14/2/2024 seluruh masyarakat Indonesia yang terdaftar sebagai pemilih menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024, di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).


Bupati Inhu Rezita Meylani sendiri menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kampus ITB Indragiri, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat.


Tiba sekira pukul 09.00 di lokasi TPS, beberapa warga pun datang menyambut untuk bersalaman dan berfoto dengan Rezita.


Usai pencoblosan Bupati Rezita bersama Pamatwil Polda Riau untuk wilayah Kabupaten Inhu, Kombes Mohammad Qori Oktohandoko lakukan pemantauan langsung ke sejumlah TPS di Inhu.



Ikut juga Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres, Dandim, Kajari serta beberapa pejabat.


Dari Rengat, rombongan bertolak menuju TPS 021 Pematang Reba di Kecamatan Rengat Barat. Tak berlangsung lama rombongan kemudian menuju Rutan Kelas II B Rengat.


Ada dua TPS khusus yang disediakan bagi 282 pemilih dari para warga binaan di Rutan Rengat ini. Areal kunjungan merupakan TPS khusus 902 dan sebuah aula TPS khusus 901.


Berada disana, ditemani Karutan Julius Barus, Bupati sempatkan meninjau gerai kerajinan hasil Karya Warga Binaan Rutan Rengat (Kawan Rengat).


"Hari ini, saya bersama rombongan datang mengunjungi beberapa TPS. Kami datang untuk melihat kondisi dan kami harap berjalan lancar sampai akhir pelaksanaan," ucap Bupati Rezita.


Bupati Rezita juga mengajak seluruh masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih agar berpartisipasi menunaikan kewajiban untuk memilih.


Secara khusus Rezita juga mengharapkan kepada para paslon dan pendukungnya dapat bersama-sama menjaga kondusifitas hingga akhir seluruh rangkaian Pemilu 2024.


Usai pemantauan di lapas, rombongan melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Lirik tepatnya di TPS 002 dan 003 Desa Japura. Kemudian berlanjut ke Kecamatan Pasir Penyu tepatnya di TPS 004 di Desa Sekar Mawar.


Selanjutnya, dari Pasir Penyu Bupati Rezita dan rombongan bergerak ke Kecamatan Sungai Lala. TPS 005 dan TPS 01 di Desa Kelawat jadi lokasi pemantauan.


Diketahui pada TPS 005 terdaftar sebanyak 177 pemilih. Sementara di TPS 01 ada sebanyak 230 daftar pemilih.


Pemantauan berlanjut di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida. Sekitar pukul 14.40 rombongan tiba di TPS 08 yang sore itu tengah melakukan proses penghitungan suara.


Menjadi akhir dari keseluruhan pemantauan, adalah Desa Seberida di Kecamatan Batang Gansal. Ada tiga TPS yang dikunjungi diantaranya TPS 07, TPS 06 dan TPS 04." ( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top