Penerbangan Komersil kembali Mengudara, Kepala UPBU Japura: Ini Berkat Perjuangan Ibu Bupati Rezita


INHU canangnews.com - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi melepas penerbangan Susi Air dengan rute tujuan Batam dari Bandar Udara Japura Rengat, Jumat (5/1/2024).


Pelepasan itu menandai penerbangan perintis perdana Susi Air sekaligus aktifnya kembali Bandar Udara Japura dalam melayani penerbangan komersil.


Diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Bandar Udara Japura sempat vakum. Kondisi itu pun menjadi upaya yang diperjuangkan Bupati Rezita bersama Pemda.


Kepala UPBU kelas III Bandar Udara Japura, Yoga Komala menyampaikan rasa syukurnya dengan aktif kembali penerbangan komersil melalui Bandar Udara Japura.


"Momentum hari ini tidak akan terjadi tanpa perjuangan dari Ibu Bupati Rezita Meylani yang telah turut mengupayakan ini," kata Yoga.


Perjuangan itu diakui Yoga ketika ia hadir langsung dalam forum pertemuan bersama komisi V DPR RI di Pekanbaru. 


"Dan saat itu Bupati Rezita menyampaikan langsung terkait kebutuhan untuk mengaktifkam kembali Bandar Udara Japura," terangnya.


Sementara itu, Bupati Rezita Meylani sampaikan rasa syukurnya atas dibukanya kembali penerbangan komersil di Bandar Udara Japura.


Ia pun berharap dengan aktifnya kembali Bandara ini diharap kedepan terus berlanjut. "Dan tentunya ini juga diharaokan menjadi peluang perekonomian terutama investasi," katanya.


Rezita juga mengapresiasi lebih bahwa aktifnya kembali penerbangan ini tanpa ada bantuan APBD daerah.


Karenanya, Bupati sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras Kepala UPBU Japura bersama seluruh jajarannya.


Diketahui, untuk jadwal penerbangan komersil di Bandara Japura saat ini dua kali penerbangan yakni di hari Senin dan Jumat dengan rute Batam-Rengat-Batam,Sumber : Tim Prokompim Setda Inhu." Ref - CN / Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama