Malpelayanan publik di resmikan bupati tanah datar provinsi Sumatra barat

Canang Riau
0

 

Bupati tanah datar eka putra saat cek Kondisi mal pelayanan publik : foto dewi



Tanah datar canangnews.com - masyarakat tidak perlu lagi mengunjungi beberapa unit kerja pelayanan publik untuk mengurus segala keperluannya. Karena, mal Pelayanan Publik, malpeyanan publik Kabupaten Tanah datar sudah mulai di dapat digunakan pada hari ini rabu 24 Januari 2024.


Dibukanya pusat pelayanan publik itu ditandai peresmian gedung, soft launching dan pengguntingan pita oleh bupati tanah datar eka putra, SE. MM. yang didampingi beberapa kepala OPD, di gedung MPP tanah datar setempat, rabu 24 Januari 2024.



eka putra Selaku bupati tanah datar dalam kata sambutannya mengatakan pembangunan malpelayanan publik ( mal), tanah datar telah dimulai pada tahun 2022 silam, dimana dalam pembangunnya melewati beberapa proses yang memakan waktu cukup panjang ucap eka putra,


Berkat ridho dari Allah SWT, akhirnya gedung mal peyanan publik tanah datar ini telah berdiri dengan megah dan bisa dimanfaatkan, Mudah-mudahan gedung yang dibangun dari tahun 2022 ini, membawa kebaikan bagi masyarakat ujar beliau,


dan berfungsinya gedung tersebut di tanah datar menandakan keseriusan Pemerintah daerah (Pemda) dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di daerah yang dikenal dengan julukan Luhak nan tuo ini.


Beliau menambahkan, untuk lebih memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ke depannya, Pemda akan berupaya untuk menambah berbagai jenis pelayanan publik yang diperlukan masyarakat.



Selanjutnya, Pemda terus mendukung perkembangan sehingga pelayanan publik lebih ter prioritaskan dan kita ucapkan terima kasih ke semua pihak atas kontribusinya dalam pembangunan mal peyanan publik di kabupaten tanah datar ujar eka putra


Senada dengan apa yang disampaikan, Kepala dinas (PMPTSP) tanah datar Syofa nofa budianto, SH. menegaskan, tujuan pembangunan gedung mal pelayan publik tersebut di wilayah kab tanah datar salah satunya untuk mensinergikan mayoritas pelayanan publik dalam satu lokasi bangunan gedung, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke beberapa unit pelayanan publik yang terpisah.


Untuk mendapatkan pelayanan publik, masyarakat tidak perlu lagi bersusah susah, sekarang cukup hanya ke dalam satu gedung mal pelayanan publik,tanah datar, maka sudah bisa mendapatkan beberapa jenis pelayanan yang diberikan oleh berbagai unit kerja pelayanan publik ujarnya.


Ada pun jenis pelayanan di gedung mal pelayanan publik di Kabupaten tanah datar saat ini yaitu, yang pertama, Layanan Perizinan berusaha serta Layanan perizinan dan non perizinan oleh dinas (PMPTSP) dis naker.


Layanan Kartu Pencari Kerja oleh dinas (PMPTSP) dis naker, Layanan cetak (KK) surat pindah - akta Kelahiran -akta Kematian, dan Registrasi Identitas Kependudukan digital (IKD) oleh dinas fukcapil.


Layanan pengesahan site plan dan Penapisan dokumen lingkungan oleh dinas Perkim, Layanan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Informasi Pemanfaatan ruang, dan Keterangan rencana Kabupaten (KRK) oleh dinas PUPR dan Pertanahan.


Layanan pajak daerah dan (BPHTB) oleh Badan Pendapatan daerah, rekomendasi (BBM) subsidi oleh dinas koperindag.


Layanan pemasangan baru air dan pengaduan oleh perumda tirta alami batusangkar.


Layanan pembayaran berbagai pajak dan retribusi daerah dan pembayaran lainnya oleh bank nagari cabang batusangkar." Sumber : pirkopimda kab tanah datar," wartwati CN ( Dewi p )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top