Jamalus Anggota DPRD Pessel Lakukan Reses dan Serap Aspirasi Masyrakat Sutera

Canang Pessel
0

 



PESISIR SELATAN -- Serap aspirasi masyarakat Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Drs Jamalus M.M melaksanakan kegiatan reses bertempat di ruang pertemuan Camat Sutera Kamis (18/1/2024).


Kegiatan yang dimulai pada jam 9.00wib tersebut diikuti Niniak mamak, alim ulama, tokoh masyarakat, Walinagari, Bamus, tokoh pemuda dan ibu-ibu bundo kandung dan undangan lainnya.


Jamalus dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan reses pertama awal tahun 2024 merupakan amanat undang-undang nomor 13/2019 tentang MPR,DPR, DPRD dan DPD (MD3) bahwa anggota DPR/DPRD harus menyampaikan reses kepada konstituen dan pasal 22 (1) kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun.


Lebih lanjut Jamalus mengatakan bahwa kegiatan reses anggota DPRD Pessel tahun 2024 dimulai dari tanggal 15 sampai tanggal 20 Januari 2024 dan kegiatan ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang nantinya akan dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Pessel.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara reses saya hari ini karena kegiatan ini sangat penting dan saya berharap agar masyarakat tidak sungkan-sungkan untuk memberikan usulan dan aspirasi demi kemajuan kecamatan Sutera kedepannya," ungkapnya.


Selain usulan pembangunan seperti bidang pertanian,dan kelautan pada kesempatan ini juga dibahas program Adat Basandi Sarak dan Sarak Basandi Kitabullah dengan mendatangkan dua narasumber yaitu Prof.DR.Yulizqi Yunus dan DR.Zaitul Iklas.


Program ABS dan SBK ini mendapatkan perhatian yang serius para undangan karena nilai- nilai adat dan agama memang sudah mulai memudar ditengah -tengah masyarakat dan dalam kesempatan ini juga digelar acara diskusi diantara kembali ke surau yang saat ini sudah tidak ada lagi.


"Tradisi kembali ke surau sebenarnya sudah lama digaungkan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tapi sampai saat ini tidak berjalan karena kurangnya sosialisasi dari instansi terkait,jadi sekarang tugas kita bersama dari segala lintas sektor agar program tersebut kembali ada di tengah tengah masyarakat," ujar Jamalus.


"Saya sebagai Walinagari Amping Parak kecamatan Sutera berterima kasih kepada bapak Jamalus yang sudah mengadakan reses untuk mendengarkan aspirasi masyarakat semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa diperjuangkan dalam agenda rapat Paripurna DPRD Pessel," harap Iwal.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top