Hadiri Pelantikan Pengurus daerah KBB Kab. Inhu, bupati rezita apresiasi kerukunan bubuhan banjar


Inhu riau canangnews.com - Bupati Inhu, Rezita meylani yopi, SE menghadiri Pelantikan Pengurus daerah kerukunan bubuhan Banjar Riau, Kabupaten Inhu (PD-KBB INHU) masa bakti 2023-2027, Sabtu (27/01/2024).


Adapun yang dilantik sebagai Ketua PD KBB Inhu adalah Bobby Mauliantino, ST. MT beserta anggota kepengurusan yang langsung dikukuhkan oleh Ketua PW KBB Provinsi Riau, H. Syamsuddin Uti.


Selain Bupati Rezita, hadir pula menyaksikan Sekretaris Umum PW KBB Prov. Riau, Kapolres Indragiri Hulu, Dandim 0302/Inhu, Ketua DPRD Inhu, Sekda Kab. Inhu, Ketua dan Pengurus PD KBB Kab/Kota Se-Riau. 



Dalam sambutannya, Bupati Rezita menyampaikan selamat dan apresiasi atas terbentuknya Pengurusan Kerukunan Bubuhan Banjar Riau khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu.


"Atas nama pribadi dan Pemkab Inhu kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi terbentuknya Kepengurusan Bubuhan Banjar di Kabupaten tercinta ini, kami pun memiliki keyakinan bahwa melalui momentum ini akan dapat menjadi media untuk kita saling memperkuat hubungan silaturahmi dan kekerabatan," ucap Bupati Rezita


Bupati Rezita kemudian berharap dengan hadirnya Bubuhan Banjar ditenggah masyarakat Inhu dapat menjadi contoh yang baik bagi warga lainnya dan selalu berpartisipasi dalam upaya pembangunan ditengah masyarakat. 


"Masyarakat Inhu adalah masyarakat yang menghargai kemajemukan, dan ini tentunya sejalan dengan kearifan budaya masyarakat keluarga banjar yang selama ini telah tumbuh dan berbaur, untuk itu mari kita rajut sinergi bersama-sama, berperan dalam mewujudkan Indragiri Hulu yang lebih sejahterah," ujar Rezita dalam sambutannya.


Tak lupa, Bupati Rezita juga mengajak Warga KBB berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Inhu, ikut berperan saling menjaga dan bahu-membahu menjaga kondusifitas untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi politik maupun bencana banjir yang saat ini tengah terjadi.


"DiKesempatan ini izinkan saya mengajak kepada kita semua untuk terus berupaya dan saling mendoakan agar Kabupaten Indragiri Hulu yang kita cintai ini selalu dalam kondisi yang aman, kondusif dan senantiasa terpelihara kerukunannya serta persatuan dan kesatuannya," tambahnya. 


Sejalan dengan Visi dan Misi PD KBB Inhu, Bupati Rezita dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu akan selalu mendukung Peran organisasi yang membangun kemitraan dan kerjasama dalam membangun negeri tercinta Kabupaten Indragiri Hulu Sumber : Tim Prokompim Setda Inhu, 2024,' ref CN Riau 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama