Capres 01 Anies Baswedan Kunjungi Masyarakat Tanah Datar


DESAK ANIES :Anies Baswedan saat diskusi dengan warga Tanah Datar di Batu Sangkar Sumatera Barat/ foto,A


TANAHDATAR – Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anis Baswedan, melihat nuansa perubahan makin jelas disuarakan rakyat kala dirinya berkampanye di Sumatera Barat. Hal itu disampaikan Anies dalam lawatannya ke Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat, dalam menjawab setiap segmen pertanyaan moderator acara.


“Kami menyiapkan visi misi bukan saja berbasis kepada bidang, artinya semua daerah di Indonesia sesuai kebutuhannya tidak sama,” kata Anis dalam diskusi " DESAK ANIES"  di lapangan Cindua mato Batu Sangkar Kabupaten Tanah Datar, pada Rabu (3/1/2024).


Salah satu segmen Potensi Wisata


Menurut mantan gubernur DKI Jakarta itu, pesan perubahan itu menjangkau semua. Kalau dilihat di Sumbar, provinsi ini cukup bervariasi, ada potensi wisata besar, misalnya rel kereta api di sawah lunto yang telah masuk dalam catatan UNESCO.


“Kita bisa kembangkan lagi dengan menghidupkan kembali rel kereta api tersebut, sebagai bagian dari program strategis nasional, Indonesia diharapkan mampu menyelenggarakan kereta api di seluruh pulau," ujarnya.


Dalam lawatan kampanye sehari itu, Anies juga mengunjungi Kabupaten Solok Sumatera Barat, dan pada petangnya kembali ke Padang melalui jalan Sitinjau Lauik.


Anis menambahkan, untuk penyusunan program skala nasional tentulah tidak sama pada kebutuhan tiap-tiap daerah, dan mesti jadi catatan penting.


Sementara itu, Ketua DPD Pejabat Sumbar Ajisman, didampingi Sekretaris Suhendra, mengatakan, sesuai AD ART kita di ormas ini yakni salah satunya Bela Ulama.



“Kita, diminta maupun tidak, akan selalu ada apalagi terhadap pengawasan terhadap ulama dan tokoh masyarakat, apalagi capres Anis  merupakan hasil dari Ijtimak ulama,” pungkas Suhendra. (KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama