Wako Erman Safar Kukuhkan 100 Siswa Jadi Relawan Pedati XIII

 




BUKITTINGGI, Canangnews- (8/12/2023) - Sebanyak 1.000 relawan dikukuhkan untuk menyukseskan event Pesta Budaya Seni dagang dan Industri (Pedati) ke-13 tahun 2023.


Relawan yang merupakan pelajar SMA se-derajat di Bukittinggi ini, akan bertugas selama event Pedati yang akan digelar tanggal 9-21 Desember 2023.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, pengukuhan relawan pedati ini, dilakukan untuk regenerasi SDM yang paham dengan kebudayaan dan meningkatkan kepedulian, serta rasa memiliki terhadap Kota Bukittinggi.



"Para pemuda ini, diasah jiwa organisasi mereka, untuk dapat bekerjasama dalam mensukseskan sebuah kegiatan," ungkap Erman Safar didampingi Sekda, Martias Wanto dan sejumlah pimpinan OPD di Lapangan Wirabraja, Jumat.



Ia mengatakan, sebagai relawan, harus berupaya semaksimal mungkin agar bagaimana pedati terselenggara dengan baik.



"Relawan juga jadi pioner untuk menggebyarkan event pedati melalui media sosial," ungkapnya.


Diketahui, pegelaran Pedati XIII ini telah dialokasikan dana APBD Bukittinggi 2023 senilai Rp2,5 miliar.


Peserta dari luar negeri yakni dari Johor, Malaysia telah mengonfirmasi akan hadir, dengan menampilkan pergelaran seninya di panggung PEDATI.


Sejumlah daerah di Sumatera Barat (Sumbar), yang telah mengonfirmasi hadir di antaranya, Kabupaten Mentawai, Kota Padang dan Solok.


(KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama