Tim PPKS Terkesima

Sambutan dari Kepala SMK Negeri 8 Sijunjung, Putri Andam Dewi, M.Pd.


Sijunjung, canangnews.com_Selasa 05/12/23 SMK Negeri 8 Sijunjung dikunjungi Tim PPKS SMK CABANG DINAS WILAYAH V, kegiatan ini dipandu oleh Bu Fitria Nengsih, S.Pd kemudian dibuka dengan lantunan ayat suci al-Qur'an yang dibacakan oleh Deyang Nurfaizah siswi Smkn 8 Sijunjung.


Semua tamu yang datang dari masyarakat serta orang tua murid dan beberapa orang siswa, majelis guru diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara pembukaan berlanjut dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Pardi Syahri sebagai guru Agama. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari kepala sekolah dan Tim PKKS SMK Cabdin V.


Tim PPKS SMK tahun ini dihadiri oleh Bu Dra. Nurhelpi, M.Si dan Bu Siyohelpyanti, M.Pd. Dalam sambutan beliau tadi ada beberapa nasehat yang dapat saya tangkap pertama "jan hanyo manangkok ikan dalam balango", ini istilah halus, lembut sarat maknanya. Kedua jalin kerja sama jalin hubungan baik dengan semua pihak, serta para tokoh masyarakat.


Ketiga, jangan mengada-ada yang reel-reel saja. Penilaian ini hakikatnya untuk melihat sejauh mana program yang ada sudah terlaksana. Kerja sama yang baik akan tampak dan dapat dirasakan oleh semua pihak. Saya melihat kegiatan ini sangat bagus untuk melecut semangat kita untuk maju.


Terakhir dari ucapan bu Siyo beliau sangat kagum, terkesima dengan pemandangan yang beliau lihat sepanjang jalan menuju lokasi, sekolah yang indah dengan jarak tempuh yang ondeh mandeh jauh dari keramaian, jauh dari kebisingan, dalam hati saya berucap baru tahu ibu ini ya, saya saban hari menempuhnya buk. Hilang penat saya ucap beliau.


Semoga dengan kegiatan PPKS ini kita dapat mengukur diri serta dapat pengalaman berharga. Semoga bermanfaat terima kasih kepada TIM PPKS sudah jauh-jauh datang ke SMKN 8 Sijunjung. Harapan semoga semua kerja kita bernilai ibadah dan berkah Aamiin.



(PardiS_Anak Amak)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama