Tekan Angka Laka, Satlantas Polres Agam Gelar Edukasi Bagi Penyandang Disabilitas

Petugas Satlantas Polres Agam saat foto bersama dengan pelajar SLB Lubuk Basung

 



Agam --Satlantas Polres Agam, memberikan edukasi tentang berlalu lintas pada pelajar penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Lubuk Basung, Jumat (1/12/23). Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan di wilayah hukum setempat.

"Edukasi dilakukan guna memberi pemahaman berlalu lintas bagi pelajar khususnya di SLB ini agar tingkat Laka di wilayah hukum Agam dapat ditekan," ungkap Kapolres Agam melalui Kasatlantas, Iptu Apriman Sural.

Menurutnya, pendidikan berlalu lintas sangat penting diberikan pada masyarakat, khususnya generasi penerus. Selain menekan angka pelanggaran dan Laka, hal itu juga bermanfaat untuk melatih anak menjadi disiplin dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

"Maka dari itu, dalam kegiatan kali ini, kami memberikan pemahaman diantaranya, pengetahuan rambu-rambu lalu lintas, pentingnya keselamatan dalam berkendara serta lintasan penyebrangan yang aman. Sehingga, budaya tertib dapat terlaksana untuk keselamatan," katanya.

Diutarakan, kegiatan tersebut merupakan khusus pihaknya dalam upaya menekan angka Laka. Untuk itu, pihaknya berkomitmen agar kegiatan terus berlanjut ke sejumlah sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Agam.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama