Irama Desa Gelombang Dua Dimulai, Bupati Rezita Kunjungi Warga di Batang Peranap

 


INHU canangnews.com - Desa Sencano Jaya yang berada di ujung Kecamatan Batang Peranap mendapat kunjungan Bupati Rezita Meylani Yopi, Jumat (1/12/2023).


Perjalanan yang lumayan jauh ditambah medan jalan berlumpur pasca hujan tidak surutkan keinginan Rezita untuk bertemu warga disana.


Hari itu Bupati turut didampingi Asisten I Syahruddin serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.


Kunjungan di Desa Sencano Jaya adalah bagian dari program Irama Desa gelombang dua. Kecamatan Batang Peranap jadi kecamatan pertama yang dikunjungi.


Masih sama, selain bersilaturahmi dan menyerap aspirasi warga, Irama Desa juga turut menghadirkan pelayanan publik dari sejumlah OPD.



Sekira pukul 9.30 pagi, Bupati dan rombongan tiba di Puskesmas Desa Sencano Jaya yang jadi lokasi kunjungan pertama. Kedatangan Bupati dan rombongan pun disambut hangat para dokter dan petugas puskesmas.


Selesai meninjau layanan dan fasilitas puskesmas, Rezita kemudian bertolak ke kantor desa. Disana, Bupati Rezita hadiri acara tumbang chipping dan tanam perdana program PSR di lahan sawit yang dikelola KUD Bukit Makmur.


Ketua KUD Bukit Makmur Irwan turut berterima kasih kepada Bupati Rezita yang berkesempatan datang dan bertemu para petani. 


"Kami bangga ibu datang dan bertemu kami para petani. Inilah ibu bupati kita, cantik ramah dan penuh kharisma," kata Ketua KUD Irwan.


Irwan pun menyampaikan terima kasih atas program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang diterima KUD Bukit Makmur. 


Diketahui, luas lahan tanam yang di replanting KUD Bukit Makmur seluas 600 Ha dengan jumlah keanggotaan sebanyak 300 pekebun. 


Sementara itu, Bupati Rezita mengatakan bahwa kunjungan irama desa ini adalah sebagai jawaban janji untuk bersilaturahmi bersama masyarakat di Batang Peranap.


"Kami datang hari ini dengan menghadirkan pelayanan. Ada pelayanan administrasi kependudukan dan layanan lainnya," ucap Rezita.


Melalui tumbang chipping dan tanam perdana ini, Rezita berharap dapat memberi kebermanfaatan.


Ia juga minta kepada pihak perusahaan selaku penyedia bibit, agar bibit yang diberikan benar-benar yang berkualitas.


Usai pemotongan tumpeng Bupati Rezita kemudian meninjau pelayanan dari OPD. Selanjutnya menuju lokasi lahan sawit meninjau tumbang chiping dan melakukan tanam perdana.'

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama