Polres Inhu Jaga Ketat Perakitan Kotak Suara Pemilu 2024


INHU canangnews.com  - Pernyataan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K untuk mengawal Pemilu serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, bukan sekedar pemanis kata, tapi telah dibuktikan dengan berbagai program dan kegiatan internal maupun eksternal, pengamanan Pemilu serentak 2024.


Seperti Minggu, 31 Desember 2023 pagi, sejumlah personel Polres Inhu, mengawal dan menjaga secara ketat, proses perakitan kotak suara Pemilu di gudang logistik Pemilu, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.


Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu siang mengatakan, untuk merakit kotak suara ini, KPU Inhu menunjuk sebanyak 10 orang staf dan unsur masyarakat.


Sebelum staf dan masyarakat ini mulai merakit, personel Polres Inhu yang bertugas sebagai pengamanan kantor KPU, Bawaslu dan gudang logistik Pemilu, memberikan beberapa arahan penting terkait perakitan kotak suara.


Bahkan, staf dan unsur masyarakat itu diperiksa, guna memastikan benda atau peralatan yang digunakan pekerja, dapat merusak kotak suara. Setelah itu, Pawas pengamanan KPU Inhu, Iptu Andraleksi memberikan beberapa arahan penting.


Pertama, staf dan masyarakat yang ditunjuk untuk perakitan, agar berhati-hati dalam bekerja, sehingga tidak menimbulkan hal-hal tak diinginkan, seperti kotak suara yang rusak dan lainnya. Kedua, para staf dan masyarakat dilarang membawa benda yang dapat merusak kotak suara." Ref/ CN- Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama