Kafilah Bukittinggi Siap berkompetisi di Ajang MTQ 40 di Solsel


Bupati Solok Selatan, Khairunas sambut Kafilah MTQ asal Bukittinggi/ pemkobkt


Bukittinggi, Canangnews-  (11/12/2023) - Sebanyak 114 kafilah Kota Bukittinggi pada MTQ Sumbar ke-40 tahun 2023, disambut hangat Bupati Solsel, Khairunnas di halaman kantor bupati, Senin.


Khairunnas, menyampaikan selamat datang pada kafilah Kota Bukittinggi di Kabupaten Solok Selatan.


Katanya, Kabupaten Solok Selatan disebut sebagai Nagari Sarantau Sasurambi, Nagari Seribu Rumah Gadang. Banyak destinasi wisata yang ada di Kabupaten Solok Selatan ini.


Sementara, Kepala Bagian Kesra Setdako Bukittinggi, Harmezi menyampaikan, Kota Bukittinggi hadir pada MTQ XL tingkat Sumatera Barat, dengan kekuatan 114 kafilah, terdiri dari 65 orang merupakan qori dan qoriah serta 49 official.


"Bukittinggi akan turun pada 12 cabang MTQ dengan 65 kafilah," ungkap Harmezi yang Sekda Bukittinggi sekaligus Ketua LPTQ dan ketua rombongan.



Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar,menitip salam pada bupati dan jajaran Pemkab Solok Selatan. Erman Safar, dijadwalkan hadir dalam perhelatan MTQ ke-40 tingkat Sumatera Barat ini.


Bukittinggi sendiri pernah menjadi juara umum pada MTQ tingkat Sumatera Barat ke 17 pada tahun 1986 di Payakumbuh.


Kafilah Kota Jam Gadang bertekad dapat "Mambangkik Batang Tarandam" pada MTQ tingkat Sumatra Barat ke-40 ini.



Wali Kota Bukittinggi, saat ketika dihubungi menyampaikan berharapan kepada kafilah MTQ kota Bukittinggi agar dapat menampilkan kemampuan terbaik, selalu menjaga kekompakan dengan seluruh tim sehingga dapat memperoleh hasil yang dapat membanggakan Kota Bukittinggi.


( KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama