Sambangi Bukittinggi, Anies Baswedan : Agar masyarakat Lakukan Do'a Khusus Setelah Shalat Untuk Warga Palestina

Nasrun
0


ANIES BASWEDAN : Walau diguyur hujan, masyarakat tak beranjak sedikitpun dari depan panggung untuk menyaksikannya/ foto,N


Bukittinggi, Canangnews - Tokoh Nasional/ Capres, Anies Rasyid Baswedan, lakukan kunjungan ke Sumatera Barat, sambangi Kota Bukittinggi, dalam rangka "Doa Bersama untuk Palestina" di pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Rabu (1/11/2023) malam.


Seperti diketahui, Kaum Yahudi datang ke Palestina pada abab ke 19. Zionis Yahudi Israel telah menjajah Palestina sejak tahun 1967, telah membentuk negara Israel 1948. Pada kurun waktu tiga minggu ini, kembali melakukan serangan besar- besaran dan biadab atas warga Palestina, diantaranya anak-anak, kaum perempuan, Sekolah dan Rumah Sakit Kota Gaza, yang telah mecapai angka 8100 orang lebih jatuh korban.



 Turut didampingi oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Tokoh masyarakat Bukittinggi, koalisi partai pengusung, Relawan dan lain-lain. Dipadati oleh ratusan antusias masyarakat yang hadir dari Kota Bukittinggi, Agam dan sekitarnya.


Anies Baswedan di pelataran Jam Gadang Bukittinggi/ N


Dalam Orasinya, Anies Baswedan, menyampaikan, bahwa dunia menyaksikan, bagaimana kekejaman tentara Israel atas warga Gaza. Disana tidak ada keteduhan tapi ketegangan, kekacauan dan kengerian.


"Saudara-saudara kita dijalur Gaza dan Tepi barat Palestina, adalah orang yang ulet, tangguh. Akan tetapi mereka dihadapkan oleh kejahatan tanpa batas. Indonesia memiliki komitmen tanpa syarat, bahwa Palestina harus menjadi negara merdeka," tegasnya.


Anies menyebutkan, Insyaalah kememenangan akan berpihak kepada rakyat Palestina. Agar mereka diberi ketabahan dalam ujian yang sangat besar, hitungan kilometer dan ribuan jauhnya jarak, tetapi suara Adzan masjid Al Aqsa terngiang ditelinga sampai ke Bukittinggi.



Disamping itu, ia menghimbau kepada khatib-khatib di Masjid, khususnya Shalat Jum'at, dan disetiap shalat perorangan,  untuk mengirimkan Do'a khusus bagi saudara-saudara di Palestina yang sedang berjuang melawan zionis untuk kemerdekaan negerinya.



"Sumatera Barat menjadi saksi, lahirnya pejuang-pejuang Kemerdekaan di Republik ini. Berderet nama-nama pahlawan yang muncul dari tanah Minang ini, Insyaalah di Palestina akan muncul Orang-orang seperti itu," ungkap Anies.


Menurutnya, pesan solidaritas masyarakat Sumatera Barat, merupakan contoh dan simpati. Semoga Kota-kota lain diseluruh Indonesia mengikuti apa yang dikerjakan di Bukittinggi ini.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top